Kunker di Buntu Burake, Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Toraja Destinasi Wisata Kedua di Indonesia
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Wisata Religi Patung Tuhan Yesus, pada Minggu (21/11/2021) sore kemarin.

Objek Wisata religi ini yang berada di Buntu Burake, Kecamatan Makale, dibangun pada tahun 2014 dan selesai pada tahun 2015, dengan ketinggian 1.700 meter diatas permukaan laut (mdpl), dengan tinggi badan patung 45 meter.

Dalam kunjungan kerja (kunker) Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ide dari Bupati Tana Toraja, membawa pariwisata Tana Toraja ke dunia telah terwujudkan.

"Kita lihat ide dari pak Bupati membawa Toraja ke dunia diwujudkan karena ini adalah ikon yang merupakan patung tertinggi di dunia dibandingkan patung serupa yang ada di Rio de jenairo, tentunya dari segi diatas permukaan laut," ucap Sandiaga Uno kepada media disela-sela kunjungannya di Buntu Burake, Minggu (21/11/2021) kemarin.

Ia juga menyampaikan, bahwa akan membawa dunia ke Toraja, dimana ikon wisata Tana Toraja sendiri yaitu Patung Tuhan Yesus, Buntu Burake merupakan Patung tertinggi di dunia, dan sangat layak dikunjunginya oleh wisatawan mancanegara.

"Nah sekarang ini kita sambut kerena ini sudah membawa Toraja mendunia, jadi tugas saya membawa dunia ke Toraja, karena jika kita udah label ini sebagai tertinggi di dunia, dari segi ketinggiannya dari permukaan laut dan tinggi badan patung, berarti ini sangat layak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara," ungkap mantan Cawapres Sandiaga Uno.

"Jadi ini awal kebangkitan dari branding Toraja, tahun depan kita akan menggagas Konggres Nasional, seperti sebelumnya telahmembawa Toraja menjadi Destinasi Wisata kedua setelah Bali,"  pungkasnya. (*)


Previous Post Next Post