HUT DPD I Golkar Sulsel ke-57 Dipusatkan di Toraja, Akan Dihadiri Ribuan Kader
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DPD I Golkar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Ke-57 tahun bakal digelar di dua Kabupaten yang ada di Toraja yakni Toraja Utara dan Tana Toraja, berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 11-13 November 2021.

Puncak HUT Golkar Sulsel Tahun 2021 ini berbeda, yang biasanya dipusatkan di kota besar, namun Toraja menjadi lokasi perayaan HUT partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua Panitia HUT DPD I Golkar Provinsi Sulawesi Selatan Jhon Rende Mangontan mengatakan, ini kali pertama Toraja menjadi tuan rumah sejak berdirinya Golkar. Adapun tema besar perayaan HUT ke 57 Partai Golkar ini adalah “Bersatu untuk Menang”.

"Ini kali pertamanya kita sebagai tuan rumah, dan ini merupakan kebanggaan tersendiri selaku orang Toraja," ujar JRM saat menggelar Konferensi Pers di Lapangan Bakti Toraja Utara, pada Rabu (10/11/2021).

Ketua panitia yang juga anggota legislatif DPRD Sulawesi Selatan ini juga mengatakan HUT Golkar yang di pusatkan di Toraja ini bakal dihadiri ribuan tim dari 24 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan, diantaranya pengurus DPD I Provinsi Sulsel, DPD II dan Organisasi Sayap Partai seperti AMPG.

"Adanya HUT Golkar ini diyakini akan mencetak pertumbuhan ekonomi terutama untuk pengusaha penginapan dan hotel," ujar JRM sapaan akrab Jhon Rende Mangontan.

Dikatakan JRM, panitia juga telah berkoordinasi dengan pengurus DPD II Golkar Toraja Utara dan Tana Toraja untuk menyiapkan ribuan kader dan komunitas yang ada di Toraja.

"Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi orang Toraja, karena sejak Golkar hadir di Sulawesi Selatan, ini kali pertamanya Toraja sebagai tuan rumah pada HUT DPD I Golkar," ungkapnya.

Pada kegiatan HUT ini juga dirangkaikan dengan deklarasi untuk mengusung Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Sesuai jadwal kegiatan, besok akan dilakukan penjemputan para kader yang  akan menghadiri HUT Golkar di perbatasan Tana Toraja dengan Enrekang, tepatnya di Salubarani, kemudian diarak ke Toraja Utara sebagai titik kumpul Kader Golkar. 

Dalam rangkaian kegiatan HUT Golkar ini, John Rende Mangontan, dalam siaran pers, pada Minggu, 7 November 2021 lalu, memaparkan sejumlah agenda kegiatan akan digelar. Menurut dia, ada sembilan agenda kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 11-13 November 2021.

“Agenda pertama, tanggal 11 November 2021 adalah penjemputan rombongan dari DPP, DPD I dan DPD II Kabupaten/Kota di Salubarani, kemudian diarak oleh massa pendukung dan simpatisan Partai Golkar ke Hotel Misiliana, Rantepao,” terang JRM.

Setelah rombongan tiba di Hotel Misiliana, kemudian beristirahat sejenak, setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota Fraksi Partai Golkar se-Sulawesi Selatan.

Keesokan harinya, Jumat, 12 November 2021, dimulai dengan acara jalan santai di Makale, Tana Toraja. Jalan santai berhadiah tiga unit sepeda motor, tujuh sepeda, dan beberapa hadiah menarik lainnya ini mengambil garis start di Kolam Makale.

Selain itu,  juga ada hiburan rakyat yang bakal dimeriahkan artis ibu kota jebolan Indonesia Idol yakni Sharon.

“Setelah jalan santai, pengurus DPP, DPD I, dan DPD II Kabupaten/Kota akan berkunjung ke beberapa rumah ibadah sekaligus memberikan bantuan,” urai JRM.

Sementara itu, di Lapangan Bakti Rantepao akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal. Usai kunjungan ke rumah ibadah dilanjutkan dengan anjangsana ke Panti Asuhan Tangmentoe, di Tagari, Toraja Utara.

“Agenda lainnya adalah Camp AMPG yang berlangsung di Buntu Pempon Malakiri, Toraja Utara, dari tanggal 11-12 November 2021,” kata JRM.

Sedangkan tanggal 13 November 2021, sebelum puncak perayaan HUT ke57 Partai Golkar di Lapangan Bakti Rantepao, juga akan dilaksanakan peresmian Kantor DPD II Partai Golkar di Lampan, Tallunglipu.

“Puncak perayaan HUT ke 57 Partai Golkar di Lapangan Bakti kita agendakan dimulai pukul 14.00 WITA,” pungkas JRM.

Sebagai informasi, untuk menghindari claster baru Covid-19 pada pelaksanaan HUT Golkar ini, panitia menerapkan prokes yang ketat, kader yang bakal hadir syaratnya semua telah divaksin, dan tetap jaga jarak dan wajib pakai masker. (*)

Previous Post Next Post