500 Pesepeda Ikuti Mountain Bike di Wonderful Rongkong, Ada dari Sulbar dan Sulut
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Ratusan pesepeda gunung mengikuti ajang Mountain Bike (MTB) dalam event Wonderful Rongkong, Minggu (28/11/2021).

Pesepeda dilepas secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, didampingi Sekretaris Daerah Armiady rasyid, dan Ketua DPRD Luwu Utara Basir.

Ketua Pelaksana, Hakim Bukara mengatakan Mountain Bike ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan event Wonderful Rongkong, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antarsesama komunitas MTB.

"Ada sekira 500 yang mendaftar, tapi hanya sekira 300 yang bisa mengikuti dikarenakan akses menuju Rongkong yang sempat terhambat karena adanya longsoran," ungkap Hakim.

Mountain Bike dalam rangka Eksplore Rongkong, kata Hakim, menempuh rute kurang lebih sepanjang 30 kilometer.

"Untuk mountain bike itu starnya di Ampolo Desa Rinding Allo, kemudian finish di Salunase Desa Tandung Kecamatan Sabbang," jelas Kadishub Luwu Utara ini.

Kegiatan inipun tidak hanya diikuti pesepeda gunung dari Luwu Utara, namun dari berbagai kabupaten di Sulsel hingga provinsi tetangga, yakni Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara.

Baba (52) dari Sulawesi Barat salah satunya, mengaku tertarik ikut mountain bike dalam event Wonderful Rongkong karena mendegar Rongkong memiliki objek wisata yang sangat luar biasa.

"Ini pertama kali saya ke Rongkong, dan memang objek wisatanya sangat luar biasa yang membuat saya tertarik untuk datang. Untuk jalur mountain bikenya juga sangat menantang, walaupun kita berlumpur tapi keren,” terang Baba usai mengikuti Mountain Bike.

Hal serupa juga diungkapkan Tenri Ampa (P) dari Barru Sulawesi Selatan, Ia menyebut selain untuk mengikuti mountain bike, Ia juga ingin menikmati keindahan alam yang dimiliki negeri berselimut kabut.

"Ini bukan pertama kali saya ke Rongkong tapi sepertinya Rongkong kembali memanggil," tutur Tenri.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pun mengapresiasi kehadiran peserta yang ikut meramaikan MTB dalam event Wonderful Rongkong. 

Pada event tersebut, Bupati Indah juga turut bersepeda menjajal jalur Ampolo-Buntu Parammean, kemudian kembali ke jalur aspal hingga garis finish di Salunase Kecamatan Sabbang.

"Saya senang kegiatan ini tidak hanya diikuti pesepeda dari Kabupaten Luwu Utara, tapi juga dari provinsi tetangga, jadi selamat menikmati keindahan alam di Kecamatan Rongkong negeri berjuluk Tana Masakke ini," tutup bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (IP)


Previous Post Next Post