129 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Soppeng, Gerak Cepat Pemprov Sulsel Drop Bantuan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA




SOPPENG
– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bertindak cepat dalam penanganan korban terdampak bencana di kabupaten kota.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), bantuan logistik disalurkan ke Kabupaten Soppeng, Sabtu (30/10/2021). Adapun bantuan berupa logistik pangan dan logistik shelter.

Bantuan itu diperuntukkan bagi korban terdampak bencana angin puting beliung yang melanda dua titik di Kabupaten Soppeng.

Dari laporan BPBD Kabupaten Soppeng, dikatakan bahwa pada Jum’at (29/10/2021) lalu, hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada pukul 17.00 Wita mengakibatkan kerusakan pemukiman rata-rata pada bagian atas yang terjadi pada dua titik yaitu Kelurahan Salokaraja 91 rumah, dan Desa Maccile 38 rumah.

Akibatnya, sebanyak 129 rumah rusak yang terdiri dari 63 unit rumah rusak ringan, 29 unit rumah rusak sedang, dan 37 unit rumah rusak berat.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi untuk korban bencana Soppeng sudah tiba. Bantuan ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga,” harapnya. (*)


Previous Post Next Post