Wakil Walikota Palopo ke Morowali Lantik Pengurus KKPM, Begini Programnya
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


MOROWALI
- Wakil Walikota Palopo DR Ir H Rahmat Masri Bandaso, resmi mengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Palopo Morowali (KKPM), di Hotel Metro Bungku, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Senin (18/10/2021) kemarin.

Pelantikan pengurus itu dihadiri Wakil Bupati Morowali DR H Najamudin, Wakil Ketua DPRD Kota Palopo Irvan Majid, Anggota DPRD Morowali Putra Bonewa yang juga ketua KKSS, Ketua Hikma Morowali Muhamad Taufik Akbar, Pembina KKBL dan KKLR Morowali Drs Iqbal M Nawawi, serta pengurus kerukunan Se- Morowali.

Dalam Sambutannya, Rahmat Basri Bandaso menyampaikan kepada pengurus KKPK dan warga Palopo agar senantiasa menjalin keharmonisan hubungan dengan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Morowali.

"Maka dengan itu, kepada pengurus KKPM dan warga Palopo yang ada di Morowali, harus senantiasa menjaga kebersamaaan dan persatuan, serta menghindari hal-hal yang negatif," ucapnya.

Wakil Walikota Palopo yang akrab disapa RMB, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Morowali yang bersedia menerima warganya untuk bekerja di kabupaten berjuluk Bumi Tepe Asa Moroso itu.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Palopo mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Morowali telah menerima warga kami disini," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan RMB, dengan kehadiran warganya di Morowali turut mengerakkan sektor ekonomi di Kota Palopo. 

"Bayangkan kalau seribu warga Kota Palopo yang bekerja disini mengirim satu juta saja ke keluarganya, sangat besar pengaruhnya pada pertumbuhan ekonomi di Kota Palopo," ujarnya.

Di kesempatan itu, selain dibidang sektor tenaga kerja, RMB berencana membangun kerjasama dengan Pemkab Morowali di bidang pendidikan dan pariwisata, serta akan membuka jalur penerbangan Morowali - Palopo.

RMB juga berjanji akan menyediakan mes pemda serta mobil ambulans kepada pengurus KPM dan warga Palopo di Morowali.

Sementara Wakil Bupati Morowali Najamudin, juga menyambut baik dan memberi apresiasi serta mendukung keberadaan organisasi KKPM di Kabupaten Morowali. Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum dan para pengurus yang dilantik.

Dikatakan Najamuddin, hubungan antara Tana Luwu dan Morowali telah terjalin erat sejak dulu. Sebagian warga yang mendiami Kabupaten Morowali berasal dari kerajaan Luwu. 

"Olehnya kami sangat mengapresiasi dan mendukung keberadaan organisasi KKPM ini. Perlu diketahui untuk saat ini kita sedang mengupayakan pembangunan STAIN di Morowali. Ini diprakarsai oleh orang Palopo, yakni Abbas Langaji bersama rekannya, jadi hubungan ini perlu semakin dipererat," pungkas orang nomor dua di Kabupaten Morowali itu.


Previous Post Next Post