Peringati Milad Ke-4, Mapala IAKN Toraja Bagikan 2000 Bibit Pohon Gratis Kepada Warga
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
– Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, Sulawesi Selatan, membagikan bibit pohon secara gratis kepada warga Tana Toraja, pada Selasa (12/10/2021).

Sebanyak 2.000 bibit pohon beragam jenis tersebut, antara lain, uru, cemara gunung, asam jawa, pitti, durian, jengkol, cempaka, dan bayam jawa diberikan oleh para pegiat alam bebas itu.

Bendahara umum Mapala IAKN Toraja Yunita Kaseroan mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka pra-milad memperingati hari jadi Mapala IAKN Toraja yang ke-4 tahun.

"Pembagian secara gratis dan penanaman bibit pohon ini sebagai kegiatan pra-milad kami dalam rangka hari jadi Mapala IAKN Toraja yang ke-4 tahun yang dibagikan kepada masyarakat, mahasiswa, dan para dosen. Selain itu juga ada yang kami tanam di area Kampus IAKN Toraja" ucapnya.

Selain itu, kata Yunita, tujuan membagikan bibit secara gratis dan menanam bibit pohon di area kampus ini, sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan, dan juga dapat mengedukasi masyarakat dan para mahasiswa tentang perlunya kesadaran bersama untuk mengatasi pemanasan global atau global warming.

"Kami berharap semoga semua yang telah mengambil bibit yang telah kami bagikan, sekiranya dapat ditanam dan dirawat dengan baik" pungkas Yunita. (*)


Previous Post Next Post