Pemkab Luwu Terima Bantuan Logistik Dari BNPB


LUWU - Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang menerima bantuan dukungan operasional penanganan darurat bencana banjir dan longsor di wilayah Walenran dan Lamasi dari Badan Nasiaonal Penganggulangan Bencana (BNPB), Minggu (10/10/2021).

Bertempat dirumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kec. Belopa Utara, sejumlah bantuan diserahkan Kepala Sub Direktorat Pengerahan Sumber Daya Manusia, Andria Yuferryzal kepala Bupati Luwu.

“Kami serahkan bantuan dana siap pakai senilai Rp 250 juta sebagai dukungan operasional penanganan darurat bencana banjir dan longsor di wilayah Walenrang dan Lamasi,” ujar Andria Yuferryzal.

Semantara bantuan dukungan protokol kesehatan juga serahkan masker kain sebanyak 50.000 pcs, maskes medis 50.000 pcs, handsanitizer 20.000 botol dan sabun cuci tangan 20.000 pcs.

Selain itu, juga diserahkan makanan siap saji sebanyak 1.593 paket, lauk pauk 1.593 paket, makanan tambahan gizi 1.593 paket, sabun mandi 3.024 pcs dan perahu polyethylene sebanyak 2 unit.

Bupati Luwu yang menerima langsung bantuan tersebut didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kab. Luwu, Rahman Mandari sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BNPB.

“Terima kasih atas segala bantuan dan dukungan yang diberikan, mengingat kondisi dilapangan saat ini setiap bantuan akan sangat bermanfaat,” ungkap Basmin.

Previous Post Next Post