Zuhri Abunawas Terpilih Ketua PCNU Kota Palopo, Ini Harapannya
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Muhammad Zuhri Abunawas terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palopo periode 2021-2026.

Terpilihnya, saat Nahdatul Ulama (NU) Kota Palopo menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke VI, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Palopo, pada Minggu (10/10/2021).

Dalam Konfercab tersebut, selain Muhammad Zuhri Abunawas terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Palopo, juga KH Syarifuddin Daud terpilih sebagai Rais Syuriah.

Ketua PCNU terpilih, Zuhri Abunawas mengatakan akan mengaktifkan seluruh banom dan lembaga PCNU Kota Palopo, serta melanjutkan tradisi para pendahulu di NU.

“Kedepan, kita akan memaksimalkan seluruh sumber daya, termasuk dengan kembali mengaktifkan dan memantapkan seluruh banom dan lembaga PCNU,” kata Zuhri Abunawas.

Zuhri Abunawas juga berencana bakal menyemarakkan seluruh kegiatan-kegiatan PCNU Palopo, mengingat di Luwu Raya sendiri telah melaksanakan PKPNU yang ketiga kalinya.

"Ini merupakan momentum untuk membesarkan NU di Luwu Raya,” ujarnya.

Ia menambahkan, semangat NU Palopo kedepan akan lebih dimaksimalkan, sehingga kegiatan-kegiatan NU lebih bermanfaat dan dapat dirasakan, utamanya bagi masyarakat  Kota Palopo.

“Kita inginkan kegiatan NU kedepannya dapat bermanfaat dan dapat dirasakan masyarakat Palopo, dengan begitu NU akan lebih dekat dengan masyarakat," jelasnya.

Dalam Konfercab NU Palopo tersebut, juga dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus GP Ansor Kota Palopo. (Arzad)

Previous Post Next Post