Pemkab Torut Salurkan BLT-DD Covid-19 Tahap 8 di Sanggalangi
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TORAJA UTARA
- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 8, di Kantor Lembang Pata'patang, Kecamatan Sanggalangi, pada Jumat (17/09/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, dihadapan warga Lembang Pata'patang, sebagai penerima manfaat akibat dampak pandemi Covid-19. 

Yohanis Bassang menyampaikan, BLT Dana Desa ini merupakan program bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat untuk disalurkan ke seluruh daerah.

"BLT Dana Desa ini sudah memasuki tahap yang ke-8, semoga dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya bagi yang terdampak Covid -19," kata Bupati Torut, yang akrab disapa Ombas.

Orang nomor satu di Toraja Utara itu menegaskan, bahwa penerima manfaat dari BLT Covid-19 harus tepat sasaran.

"Penerimanya harus yang betul-betul layak dan pantas atau tepat sasaran. Jadi saya mohon kepada seluruh aparat lembang juga agar tidak pilih kasih, lihat yang betul-betul membutuhkan apa lagi yang sangat susah ekonominya akibat pandemi Covid-19," tegasnya.

Ombas menambahkan, agar data penerima manfaat BLT Covid-19 selalu diupdate dan segera diganti jika sudah tidak sesuai kenyataan di lapangan. 

"Data penerima BLT harus sering-sering dikroscek. Karena data penerima setiap saat pasti bisa saja berubah, misalnya yang sudah meninggal segera ganti dan masukkan warga yang tidak mampu tapi setelah melalui musyawarah disertai berita acaranya," harapnya.

"Bagi penerima yang sudah terdata dan melihat tetangganya lebih pantas dan layak, saya kira kita harus manusiawi juga," pungkas Ombas. (*)

Previous Post Next Post