Koramil 1403-04 Padang Sappa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ponsel Luwu

SPACE PANJANG

 





LUWU
- Dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19, Komando Rayon Militer (Koramil) 1403-04/Padang Sappa, mendampingi pelaksanaan vaksinasi tahap I dan tahap II, berlangsung di Kantor Desa Pattedong Selatan, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Rabu (15/9/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, sejumlah warga Desa Pattedong Selatan mengikuti tahapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac, berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Proses vaksinasi itu dilakukan tim dari Dinas Kesehatan Puskesmas Ponrang Selatan, didampingi Babinsa Koramil 1403-04/Padang Sappa, wilayah kecamatan Ponrang Selatan, Serda Priyanto bersama Serda Yushak Pingak.


Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Priyanto mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah dengan melakukan vaksinasi Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu takut, karena tidak ada cara lain memutus mata rantai corona kecuali vaksin," ujar Serda Priyanto.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada masyarakat agar setelah di vaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan. Menurut dia, inti vaksinasi itu sebagai stimulan pembentukan anti body untuk mengenali virus, minimal untuk melawan jika virus masuk ke dalam tubuh.

"Kepada masyarakat dalam setiap melaksanakan aktifitas diluar rumah, dengan selalu memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan, meskipun kita sudah di vaksin," pungkasnya. (Benny)



Previous Post Next Post