Kebakaran di Lamasi Luwu Hanguskan 3 Rumah Warga
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU
- Kebakaran hebat menghanguskan tiga rumah warga di Dusun Purnama, Desa To Pongo, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, pada Sabtu (18/9/2021) siang, sekitar pukul 12.30 WITA.

Ketiga pemilik rumah itu adalah Nais (50), Vanni (28) dan Burhan (25). Warga yang melihat insiden tersebut berhamburan keluar rumah untuk membantu memadamkan kobaran api.

Namun api yang diduga berasal dari rumah milik Nais, cepat merambat, hingga menyebar dan melalap dua bangunan rumah lainnya milik Vanni dan Burhan, lantaran rumah bangunan semi permanen itu terbuat dari bahan kayu beratap daun rumbia.

Kapolsek Lamasi Iptu Idul mengatakan, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, setelah setengah jam terjadi kebakaran. Personil Damkar langsung melakukan pemadaman api dibantu warga bersama Babinsa dan Babinkamtibmas. Api berhasil dipadamkan, selanjutnya petugas melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

"Petugas Damkar yang tiba di lokasi membutuhkan waktu setengah jam untuk menguasai keadaan dan memastikan api tidak merambat ke rumah lainnya," ujarnya.

Di lokasi kejadian, personil Polsek Lamasi langsung melakukan olah TKP, serta meminta keterangan sejumlah saksi untuk mencari tahu penyebab kebakaran tersebut.

Dikatakan Idul, dari hasil penyelidikan, peristiwa kebakaran rumah tersebut berawal dari salah satu korban yaitu Nais, dan lupa mematikan kompor saat memasak. Akibatnya kebakaran tak dapat dihindarkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian yang dialami ketiga pemilik rumah ditaksir mencapai sekitar Rp150 juta," ungkapnya.

Sebagai informasi, ketiga korban kebakaran rumah tersebut yakni Nais, Vanni dan Burhan, saat ini untuk sementara tinggal di rumah keluarga masing-masing. Mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak pemerintah atas peristiwa ini. (Arzad)


Previous Post Next Post