Bersama 26 Komunitas, Toraja Utara Peringati WCD, ini yang Dilakukan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

TORAJA UTARA - World Clenup Day (WCD) 2021, yang merupakan kegiatan global satu hari serentak di 180 negara juga berlangsung  Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/9/2021) berlangsung di Art Center Kota Rantepao yang dilepas oleh wakil Bupati Toraja utara Frederik Viktor Palimbong bersama Sekda Kabupaten Toraja utara Rede  Roni Bere.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong menyampaikan apresiasi yang tinggi dan berterimakasih kepada para relawan yang terdiri dari berbagai komunitas yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang merupakan bagian dari gerakan peduli lingkungan oleh 20 juta relawan di seluruh dunia dan  memberikan pesan  menjaga kebersihan di lingkungan masing masing dimulai dari diri sendiri.

“Pagi hari yang cerah ini kita semua dari berbagai komunitas  tidak hanya berkomitmen tetapi turun langsung membersihkan Pasar Bolu, pasar pagi lapangan Bhakti dan seputar kota Rantepao serta  berharap kegiatan ini tidak hanya pada hari ini saja tetapi menggerakkan  kesadaran kita bersama dan menularkan ke lingkungan untuk setiap saat selalu menjaga lingkungan bersih di lingkungan tempat kita bekerja dan lingkungan rumah kita masing masing,” kata Frederik.

Bersama 26  komunitas Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Toraja Utara berkeliling  selama 2 jam memungut sampah di  Kota Rantepao dan memberi kesadaran kepada masyarakat yang dijumpai supaya masyarakat mulai memilah sampah organik dan non organik. Kegiatan yang  juga diikuti Camat Rantepao  dan jajaran ini berhasil mengumpulkan sampah di Pasar  pagi 147kg, Pasar Bolu lebih dari 147 kg dan Lap Bakti/Art Centre 90Kg.

Toraja Utara  gerakan global ini diikuti 150 orang relawan  dari 26 komunitas yang peduli akan kebersihan lingkungan, kegiatan yang dikemas santai ini diakhiri dengan panggung boneka edukasi pilah dan daur ulang sampah (YR)

Previous Post Next Post