Bantu Korban Banjir Walenrang Utara, HMPS-PAI IAIN Palopo Gelar Aksi Kemanusiaan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA





PALOPO - Musibah banjir yang melanda Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, pada Kamis (22/9/2021) lalu, masih menyisakan duka bagi warga yang terdampak.

Prihatin atas peristiwa tersebut, sejumlah komunitas relawan dan organisasi kemahasiswaan menggelar aksi kemanusiaan di sejumlah titik di Kota Palopo.

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo pun turut andil dalam menggelar aksi kemanusiaan tersebut, untuk meringankan beban yang dirasakan warga yang terdampak banjir.

Dari pantauan media ini, organisasi internal kampus itu menggelar aksinya di Jalan DR Ratulangi, Kelurahan Salubulo, tepatnya di persimpangan lampu merah pusat perbelanjaan Hypermart, pada Minggu (26/09/2021).

Koordinator Lapangan Wahsyam, saat di konfirmasi mangatakan turut prihatin atas peristiwa yang menimpa masyarakat Walenrang Utara.


"Ini merupakan bantuan kemanusiaan, siapapun pasti prihatin terutama kami dari HMPS PAI. Semoga aksi kemanusiaan yang kami gelar ini dapat meringankan beban saudara kita yang dilanda bencana di Walenrang," ucapnya.

Senada, Nurul Annisa, yang merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) juga merasa prihatin dengan musibah tersebut. Melalui aksi kemanusiaan yang mereka lakukan itu, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam aksi tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh warga Kota Palopo yang telah berpartisipasi menjadi donator untuk korban bencana di Walenrang, dan terlebih kepada teman-teman HMPS PAI yang bersedia menjadi fasilitator. Semoga segalanya bernilai berkah, karna ini adalah panggilan kemanusiaan," ungkap Annisa.

Aksi tersebut sudah berlangsung selama tiga hari, belum diketahui secara pasti waktu pendistribusian tersebut. Namun pihak HMPS PAI akan mengupayakan semaksimal mungkin dalam melaksanakan aksi kemanusiaan tersebut. (Arzad)


Previous Post Next Post