Semarakkan Hari Kemerdekaan, Warga Purangi Palopo Gelar Lomba 17an untuk Anak Usia Dini

SPACE PANJANG

 





PALOPO - Guna memeriahkan momen 17 Agustus 2021, sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan lomba 17an dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-76 tahun.

Seperti yang digelar warga RT 2/RW 3, Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana, Kota Palopo. Sejumlah warga ramai-ramai mengikuti lomba semarak kemerdekaan tersebut.

Meski terbilang dadakan, namun acaranya pun dinilai sangat meriah karena melibatkan anak-anak usia dini, dalam ajang beberapa lomba yang digelar oleh rukun tetangga tersebut.

Adapun jenis perlombaan yang di lombakan pada kegiatan semarak kemerdekaan tersebut, antara lain, lomba balap kelereng, balap karung dan makan kerupuk.

Antusias warga itu nampak terlihat memadati lokasi lomba yang bertempat di halaman rumah Ibu Nurbaeti, yang merupakan Ketua RT 2/RW 3 Kelurahan Purangi.

Acca, salah seorang warga Kelurahan Purangi, yang berada di lokasi kegiatan mengutarakan pendapatnya terkait lomba semarak kemerdekaan tersebut.

"Kegiatan ini baru pertama kali diadakan oleh warga sekitar, dan luar biasa antusias adik-adik ikut dalam kemeriahan ini," ucapnya.

Kegiatan lomba tersebut pun digelar berdasarkan inisiatif warga sekitar dalam menyemarakkan hari kemerdekaan, mengingat tidak di perbolehkannya masyarakat berkegiatan selama penerapan masa PPKM di Kota Palopo itu sendiri.

"Ini murni inisiatif warga, karena tahun ini kami dari kepemudaan belum sempat menyelenggarakan even terkait semarak 17an, karena masih dalam kondisi pandemi, ditambah lagi dengan penerapan PPKM di sejumlah wilayah termasuk Kota Palopo," ungkap Acca.

Kegiatan itu ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para peserta pemenang Lomba Semarak Kemerdekaan RT 2/RW 3 Kelurahan Purangi Kecamatan Sendana Kota Palopo. (Arzad)

Previous Post Next Post