Pramuka Diharapkan Jadi Duta Perubahan di Tengah Pandemi COVID-19

SPACE PANJANG

 




 


LUWU UTARA - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Luwu Utara menggelar acara Ulang Janji Dalam Rangka Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021. Upacara digelar di Pelataran Kantor Satpol PP, Jumat (13/8/2021) malam. 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, yang juga Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam sambutannya, Indah menyebutkan, Ulang Janji Dalam Rangka Hari Pramuka adalah wujud kesanggupan anggota pramuka dalam pembangunan yang harus ditanamkan secara bersama. “Janji Trisatya yang baru saja diucap ulang bukan sekadar janji, tapi adalah bentuk komitmen pertanggungjawaban kita kepada Tuhan, negara dan masyarakat,” jelas Indah.

Janji trisatya yang diucap ulang itu diharapkan diimplementasikan untuk memajukan pramuka di Luwu Utara. Ia pun berharap Pramuka mengambil peran dalam setiap upaya penanggulangan COVID-19. 

“Anggota pramuka harus berbakti tanpa henti, membantu pemerintah melakukan edukasi dan literasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Indah menambahkan, sudah seyogyanya anggota pramuka menjadi duta  perubahan perilaku di tengah pandemi COVID-19. “Diharapkan Pramuka dapat memberi contoh yang baik untuk mengubah perilaku masyarakat agar dapat hidup lebih sehat dalam upaya manggulangi pandemi COVID-19,” tutup Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini. (Vk/LH)

Previous Post Next Post