Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Geliatkan Ekspor Hasil Pertanian

SPACE PANJANG

 





MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman merasa bersyukur atas pencapian ekspor yang kian meningkat. khususnya komoditi hasil pertanian. Hal ini sangat dimungkinkan mengingat Sulsel kaya akan hasil pertanian. 

Baca :Semester Pertama 2021, Nilai Ekspor Sulsel Capai US$ 614 Juta

Menurut Andi Sudirman Sulaiman, ekspor pertanian memberikan dampak positif bagi para petani, salah satunya dalam meningkatkan kesejahteraan. 

“Alhamdulillah, pertanian ini peningkatannya luar biasa, dari tahun ke tahun. Jika melihat catatan-catatan kami, ekspor pertanian ini sudah hampir menghampiri ekspor di bidang pertambangan dari 2020 ke 2021,” kata Andi Sudirman Sulaiman, dalam rilis Pemprov Sulsel, Minggu (15/8/2021).

Pada 14 Agustus 2021 Sulsel kembali melakukan ekspor dalam kegiatan Ekspor Merdeka yang dilepas oleh Presiden RI, Jokowi. Sulsel melepas ekspor komoditi unggulan pertanian senilai Rp98 Miliar ke 6 negara.

“Kami optimis, komoditas pertanian ini sebentar lagi akan menyalip pertambangan dan bisa menjadi  komoditi ekspor terbesar di Sulsel. Kita akan menggeliatkan ekspor pertanian, seperti rempah-rempah dan lainnya,” ucap
Andi Sudirman Sulaiman.

Previous Post Next Post