Pemilu Mahal, Ahmad Doli : Jangan Main-Main Melaksanakannya


PALOPO - Ada pernyataan menarik yang disampaikan oleh Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat hadir sebagai pemateri pada kegiatan Kelas Virtual Hukum dan Pemilu yang dilaksanakan secara daring oleh KPU Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (12/08/2021).

"Setidaknya hal itu tergambar dari jumlah anggaran yang diajukan oleh KPU untuk pelaksanakan Pemilu 2024 yang besaranyya mencapai Rp.86 Triliun meskipun dianggarkan secara multi years", ungkap Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Oleh karena itu itu Ia mewanti-wanti semua pihak khususnya KPU sebagai penyelenggara untuk tidak main-main dalam pelaksanaan pemilu kedepan khususnya pada peneyelenggaraan pemilu 2024.

"Seharusnya biaya pemilu yang sangat besar dan mahal itu dapat berbanding lurus dengan penyelenggaraan yang berkualitas sehingga juga mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas pula", harapnya.

Maka dari itu semua pihak harus berbenah dan mempersiapkan diri dalam meghadapi pemilu 2024 mendatang. Ia pun menilai kegiatan Kelas Hukum dan Virtual Hukum dan Pemilu ini sebagai upaya KPU Sulsel dalam meningkatkan kapasitas penyelenggara untuk mencapai tingkat penyelenggaraan pemilu yang berkualitas.

Previous Post Next Post