Musyawarah Pembentukan Karang Taruna Sendana, Mustarif Terpilih Secara Aklamasi

PALOPO - Tim Inisiator Pembentukan Karang Taruna Kecamatan Sendana akhirnya menggelar Rapat Musyawarah Pembentukan Karang Taruna Sendana pada Minggu (29/8/2021) di Aula Kantor Kecamatan Sendana Kota Palopo.

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah Toko Pemuda yang ada di Kecamatan Sendana yang terdiri dari 4 kelurahan yakni Kelurahan Purangi, Sendana, Mawa dan Peta.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Kepala Dinas Sosial Kota Palopo bersama dengan pengurus Karang Taruna Kota Palopo yang diwakili oleh Wakil Ketua 2 Imam Pribadi dan Sekretaris Umum Sainal Sahid.

Apresiasipun diungkapkan langsung oleh Pengurus Karang Taruna Kota Palopo kepada generasi pemuda yang berinisiatif membentuk Karang Taruna Sendana.

"Kami sangat mengapresiasi teman-teman kepemudaan wilayah kecamatan sendana dalam pembentukan karang taruna ini, mengingat juga pentingnya koordinasi dan itu disadari oleh Inisiator yang sempat menghubungi kami dalam rangka pembentukan organisasi karang taruna di tingkat kecamatan sendana," kata Sainal

Lebih lanjut Imam Pribadi juga menambahkan perihal pembentukan karang taruna kecamatan ini, Kecamatan Sendana menjadi berinisiatif pertama kali dalam membentuk organisasi karang taruna tersebut.

"Perlu diketahui baru teman-teman dari kepemudaan sendana yang berinisiatif membentuk karang taruna ini setelah kami dikepengurusan karang taruna palopo dilantik beberapa waktu yang lalu," ucap imam

Senada dengan Sainal Sahid, Awaluddin selaku kepala dinas sosial juga mengapresiasi para pemuda di kecamatan sendana dalam hal pembentukan karang taruna tersebut.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi adik-adik sekalian atas inisiatifnya membentuk karang taruna ini, karena memang perlu kita selaku pemuda untuk membangun hubungan kerja sama yang harmonis kepada pemerintahan dan saya berharap teman-teman pengurus kedepan itu bisa menjadikan karang taruna ini sebagai lakomotif gerakan dalam membantu merealisasikan program-program pemerintah utamanya yang sifatnya menyentuh kepada sosial kemasyarakatan," ujar Awal.

Hal senada juga diungkapkan Rombe selaku camat sendana, dirinya berharap karang taruna ini bisa berjalan efektif dan pengurus kedepan bisa merancang program untuk kemaslahatan orang banyak.

"Untuk calon pengurus, saya sangat mengapresiasi mulai dari awal kita membincangkan hal demikian hingga tiba pada waktu pembentukan ini, dan saya berharap program yang diusulkan kedepan itu bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat banyak utamanya di kecamatan sendana ini," ujar Rombe

Turut hadir dalam Rapat Pembentukan tersebut Lurah Purangi dan Lurah Peta bersama dengan aparat pemerintah ketua RW 5 Kelurahan Purangi.

Diketahui pula dalam Musyawarah yang diadakan tersebut Mustarif Mustain Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Sendana Secara Aklamasi bersama dengan Nurul Hamida yang bertindak sebagai Wakil Ketua. (Arzad).

Previous Post Next Post