Inspiratif, Pemuda ini Wakili Palopo pada Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Sulsel

 
PALOPO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), menggelar seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi, Selasa (10/8/2021).

Diketahui, Palopo adalah salah satu kota di Sulawesi Selatan yang ikut menyelenggarakan proses pemilihan Pemuda Pelopor yang digelar di Kantor Dispora Kota Palopo.

Tim seleksi menetapkan lima peserta dari Kota Palopo yang lolos mengikuti proses seleksi administrasi, pada Kamis (17/06/2021) lalu. Kelima peserta itu, selanjutnya diundang untuk mengikuti seleksi pada tingkat Provinsi.

Pada ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 itu, tim seleksi Dispora Sulsel menetapkan Supri S. Kappu, S.Pd, menjadi salah satu peserta yang lolos mewakili Kota Palopo, dan satu-satunya peserta yang berasal dari Tana Luwu.

Sementara itu, Supri yang merupakan pemuda Kelurahan To'bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraihnya menjadi salah satu peserta Pemuda Pelopor yang mewakili Kota Palopo.

"Suatu kesyukuran bagi saya karena bisa mewakili Kota Palopo untuk menjadi Pemuda Pelopor yang sebelumnya saya tidak bisa bayangkan, karena memang awalnya saya mengawali kepeloporan di lingkungan saya di Kelurahan To'bulung, itu memang murni untuk mengabdikan diri di masyarakat dan menuangkan sedikit ilmu yang saya miliki," ujarnya kepada inspirasitimur.com.

Sekadar ketahui, Supri adalah merupakan tulang punggung keluarganya sejak lahir telah ditinggal wafat ayahnya, dan saat ini ia hanya tinggal berdua dengan Ibunya. Dalam kesehariannya mencari rejeki dirinya aktif berjualan online beberapa barang seperti perabotan rumah tangga, pakaian dan lainnya.

Disamping kesibukannya menekuni bisnis online, dirinya juga sementara menempuh pendidikan magister S2 di IAIN Palopo. Selain itu ia juga sebagai tenaga Guru Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Palopo.

Untuk itu, dia berharap kepada para generasi muda agar tidak muda putus asa, apalagi dibenturkan dengan kondisi pandemi Covid-19, karena baginya kesuksesan itu dimulai dengan niat, doa dan ikhtiar, bukan dengan meratapi dan menunggu masalah berakhir.

"Tetap mengawali sesuatu dengan kebaikan karena tidak ada yang tahu itu akan membuahkan hasil yg lebih baik, serta tetap Berkarya dan Semangat, walaupun di masa pandemi untuk mewujudkan kemandirian Pemuda." harapnya.

Pada kesempatan itu, Supri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak, khususnya kepada masyarakat Kelurahan To'bulung yang senantiasa memberikan motivasi.

"Ucapan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Kelurahan To'bulung yang selalu memberi motivasi dan support atas kegiatan yang kami lakukan selama ini. Selain itu bimbingan dan pendampingan dari pemerintah dalam hal ini pihak Dispora Kota Palopo yang selalu hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini," pungkasnya. (Arzad)


Previous Post Next Post