Antusias Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil Tinggi di RSKD IA Fatimah, Plt Ketua PKK Sulsel Bagi Hadiah Bagi Ibu yang Baru Melahirkan

 MAKASSAR - Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina melakukan peninjauan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di RSKD IA Fatimah, Jalan Gunung Merapi, Makassar, Jum'at (27/8/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pelaksanaan vaksinasi diserbu oleh ibu-ibu hamil di RS dibawah naungan Pemprov Sulsel itu. Bahkan setelah mendapatkan vaksin, ibu hamil pun mendapatkan pelayanan tambahan, berupa pemeriksaan USG gratis bahkan mendapat hadiah berupa bingkisan.

Naoemi memantau proses pelayanan vaksinasi ini, mulai dari pendaftaran, cek kesehatan, skrining hingga disuntik vaksin.

Ia pun merasa senang tingginya antusias dan kesadaran masyarakat khususnya ibu hamil dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19. 

"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di RSKD IA Fatimah bisa terlaksana dengan baik. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan, screening dilakukan secara ketat, sehingga Insya Allah efek kedepannya setelah vaksin tidak akan terjadi," ujar Naoemi.

Dirinya pun mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh atas informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya. Serta mendorong masyarakat untuk ikut aktif mengikuti vaksin.  

"Mari kita bersama-sama untuk melakukan kebut vaksinasi, guna membangun herd immunity (kekebalan kelompok). Bagi ibu hamil yang telah vaksin, bisa sosialisasikan kepada keluarga dan teman serta disekitar jangan takut divaksin," pintanya.

"Alhamdulillah fasilitas di Rumah Sakit Fatimah sudah bagus untuk ibu hamil. Insya Allah terus ditingkatkan," harapnya.

Sementara itu, salah seorang ibu tengah mengandung 5 bulan bernama Resty mengaku antusias ikut vaksinasi. 

"Saya dapat informasi dari Puskesmas ada vaksin bagi ibu hamil. Jadi saya ke sini, apalagi ada USG gratis setelah kami vaksin," katanya.

Ibu hamil lainnya bernama Mila Rahmayanti merasa senang telah melakukan vaksinasi Covid-19. 

"Alhamdulillah rasanya (efek setelah vaksin) tidak ada apa-apa. Ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Dan saya harapkan bagi ibu hamil yang di luar sana, ayo kita vaksin demi kesehatan kita bersama," ungkapnya.

Dikesempatan itu pula, Naoemi meresmikan kegiatan donor darah di RS itu. Sebagai stok bank darah di RSKD IA Fatimah. Bahkan Naoemi pun turut bertemu dengan tiga keluarga yang baru saja melahirkan. Serta memberikan bingkisan dan ucapan selamat.

Previous Post Next Post