Warga Walenrang Digegerkan Temuan Bayi Bertali Pusar Dibuang di Semak Belukar
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


WALMAS — Warga Dusun Pambulungan, Desa Buntu Awo, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dihebohkan temuan sosok bayi laki-laki yang masih lengkap dengan tali pusarnya di semak belukar, Senin (19/7/2021), sekitar pukul 17.30 Wita.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Dulaka (60) warga Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Utara, setelah pulang dari kebunnya dan melintasi jalan desa yang ada di Dusun Pambulungan Desa Buntu Awo.

"Saya dengar tangisan bayi dari dalam semak belukar dekat dari pinggir jalan kemudian langsung saya cek ke sumber suara tangisan bayi tersebut, dan ternyata seorang bayi laki-laki dan ari-arinya masih menempel di pusarnya," kata Dulaka.

Usai menemukan sesosok bayi tersebut, Dulaka langsung memberitahukan kepada warga sekitar, lalu bersama Paek (20) dan Esti (45), mendatangi tempat bayi dan mengambil bayi tersebut, kemudian langsung membawanya ke tempat bidan setempat, dan melaporkan ke Polsek Walenrang.

Atas kejadian itu, Personil Polsek Walenrang Ps. Kanit Binmas Aiptu Harri Messak didampingi anggota jaga regu II Polsek Walenrang Polres Luwu, segera mendatangi lokasi tersebut dan melakukan olah TKP penemuan bayi yang berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi masih hidup.

Untuk diketahui, bayi laki-laki tersebut akan dirawat oleh Esti (45,) warga Desa siteba, Kecamatan Walenrang Utara, dan rencananya bayi malang tersebut akan diambil sebagai anak.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Jon Paerunan SH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki tersebut. Diperkirakan bayi tersebut dibuang sesaat setelah bayi lahir karena ari-arinya masih melengket. 

"Kami masih selidiki motif pembuangan bayi itu. Hingga saat ini kami masih koordinasi dengan Kades dan tokoh masyarakat setempat untuk mencari pelaku pembuang bayi tersebut,” tegas Jon Paerunan. (*)

Previous Post Next Post