SPACE PANJANG

 




LUWU TIMUR – Pemkab Luwu Timur dan PT Vale jadwalkan pertemuan untuk membahas 11 poin startegis pertambangan.

Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim menyampaikan jika tidak ada halangan10 Agustus 2021 akan memulai pertemuan.

“Untuk itu diharapkan seluruh warga Luwu Timur, tetap tenang, bersabar menunggu hasil dari pertemuan tersebut,” kata Budiman.

Budiman menyambut baik surat balasan PT Vale terkait 11 isu strategis tersebut dan sudah pula membaca poin perpoin dari surat Vale tersebut, tentunya surat tersebut dianggap sebuah langkah maju untuk masuk ke tahap berikutnya yaitu babak pertemuan dan pembahasan bersama dari 11 isu strategis pertambangan.

“Surat resmi PT Vale ini juga menujukkan bahwa antara PT Vale dan Pemerintah Luwu Timur tetap dalam kondisi harmonis, saya pikir hal yang positif sudah diperlihatkan PT Vale karena sudah membalas surat kita,” ucap Budiman .

Menurut Budiman PT Vale juga sudah menunjukkan itikat baiknya karena sudah bersepakat untuk menggelar pertemuan pada 10 Agustus 2021 sebagai tindak lanjut dari surat jawaban yang sudah mereka kirimkan ke Pemkab Lutim .

”Insa Allah pertemuannya nanti di Malili, di Aula Rujab Bupati Luwu Timur. Dipertemuan itulah nantinya kita akan membicarakan langkah-langkah dan jadwal -jadwal terkait pembahasan teknis kedepan . Jadi kedepan ini kita sudah masuk kejalur pembahasan yang sesungguhnya,” ujar Budiman.

Budiman mengajak bersama-sama mengawal agenda tersebut dan capaian yang dihasilkan dalam pertemuan itu.

”Saya minta semua harus cooling down, mari kita doakan ini berjalan lancar,  karena prediksi saya nanti, 11 poin ini tidak bisa selesai dalam satu dua hari atau satu dua bulan karena kita berharap pembicaraan akan berlanjut terus sampai ada kesepakatan bersama antara Vale dan Pemkab Lutim dari 11 poin yang kita ajukan ke Vale,” tutur Budiman.

 

Previous Post Next Post