SPACE PANJANG

 





LUWU - Pemerintah Kabupaten Luwu terus mengupayakan penyelesaian pekerjaan ruas jalan di beberapa titik guna meningkatkan aksesibilitas warga dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, salah satunya  ruas jalan Lindajang Salu Bua. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu, Ikhsan Asaad  mengatakan penyelesaikan pengaspalan untuk ruas jalan Lindajang-Salu Bua Kecamatan Suli Barat sepanjang 3,35 kilometer dengan anggaran Rp 7,9 Miliar.

" Jalan tersebut kini mulus dan sudah dimanfaatkan oleh warga setempat. Alhamdulillah, pengaspalan untuk ruas jalan Lindajang-Salu Bua sudah rampung dikerjakan sesuai target pengerjaan selama 180 hari kalender,” kata Ikhsan Asaad.

Ikhsan Asaad. mengatakan untuk rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan dibeberapa titik di Kabupaten Luwu memang menjadi prioritas utama pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sosial bagi masyarakat. Khususnya bagi warga di daerah yang ruas jalannya dilakukan pengaspalan.

“Semoga dengan selesainya pekerjaan ini bisa bermanfaat baik bagi masyarakat setempat maupun warga lainnya. Kita berharap mampu menunjang perekonomian warga dan meningkatkan kehidupan sosial masyarakat Suli Barat,” ucap Ikhsan Asaad.

Untuk tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas PUPR menganggarkan Rp.42.242.000.000 untuk peningkatan kapasitas jalan di enam titik. Beberapa diantaranya telah rampung dikerjakan. Anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021.(ADV)

Previous Post Next Post