Inspirasi Timur

 


 

LUWU TIMUR - Seekor ikan Raksasa jenis Paus atau biasa disebut ikan Kawaleang Ratu dievakuasi warga saat tersangkut jaring nelayan, di pesisir laut Lampia, Desa Harapan, Kecamatan Malili, Luwu Timur, pada Senin malam (24/5/2021) lalu.

Ikan jenis Paus tersebut tersangkut di jaring bagang milik warga, dengan ukuran diperkirakan panjang 15  meter dengan badan yang lebar dan memiliki sirip lebar.

Dikutip dari laman batarpos.com, video evakuasi ikan raksasa itu disebar oleh warga di media sosial, tampak para nelayan berusaha menyelamatkan ikan yang tersangkut jaring selanjutnya dilepas kembali ke laut.

“Ikan raksasa jenis paus yang tersangkut jaring itu di pesisir Lampia, tak jauh dari Bulu Poloe, nelayan berhasil selamatkan,” kata Sakkir dalm unggahannya.

Menurutnya, dua orang nelayan melakukan evakuasi ikan raksasa itu sekitar 1,5 jam, ikan berhasil diselamatkan tanpa lecet.

“Proses evakuasi untuk melepaskan ikan raksasa itu berlangsung satu setengah jam, alhamdulillah ikan terlepas dari jaring nelayan tanpa ada luka demikian pula dengan nelayan yang menyelamatkan ikan itu,” ucap Sakkir yang dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon.

Previous Post Next Post