SPACE PANJANG

 




 

LUWU UTARA – 2 unit rumah habis terbakar di Dusun Salobongko, Desa Cenning, Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (02/05/2021) malam.

Camat Malangke Barat, Sulpiadi mengatakan 2 unit rumah warga yang hangus terbakar tersebut berupa rumah panggung milik  Darwing (75) dan Tiang (70).

“Api membakar 2 unit rumah warga sekitar pukul 22.15 Wita, saat warga usai salat Tarwih, tiba tiba melihat rumah sudah terbakar dan langsung membesar,” kata Sulpiadi, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu.

Menurut Sulpiadi, meski warga sekitar sudah berusaha mengevakuasi korban dan memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak dapat dikendalikan mengingat rumah tersebut terbuat dari bahan mudah terbakar dan semuanya sudah rata dengan tanah.

“Awalnya warga berupaya memadamkan api namun karena api terus membesar sehingga warga tidak berani lagi mendekat,” ucap Sulpiadi.

Lanjut Sulpiadi, saat terjadi kebakaran, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Bupati, BPBD, Dinas Sosial dan pemadam kebakaran.

“Kami menghubungi para pihak terutama Dinas Pemadam Kebakaran namun karena di Ibukota terjadi pemadaman lampu dan akses jaringan telekomunikasi yang lemah sehingga kami susah untuk menghubunginya,” ujar Sulpiadi.

Atas kejadian tersebut, sambung Sulpiadi kedua korban diungsikan ke rumah tetangga untuk mendapatkan pertolongan.

“Korban saat ini mengalami trauma dan hanya menangis, dan sudah diungsikan ke rumah tetangga sambil menunggu bantuan pemerintah, mengingat seluruh isi rumah korban tak ada yang bisa diselamatkan kecuali pakaian yang ada di badannya,” tutur Sulpiadi.

Hingga saat ini penyabab terjadinya kebakaran belum diketahui termasuk jumlah korban materiil.

“Atas nama pemerintah kecamatan Malangke Barat menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut dan mengimbau kepada warga untuk waspada setiap saat terhadap bahaya api atau kebakaran dan waspada terhadap bencana alam lainnya,” imbuh Sulpiadi.



Previous Post Next Post