Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Hadits Tingkat Sulsel, Luwu Sabet 5 Juara


LUWU - Dalam rangka menyemarakkan amaliah Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021, Pemerintah dan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Hadits secara virtual yang telah dibuka oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Wagub Sulsel, Jum’at (7/5/2021)

Lomba bagi penghafal Al-Qur’an dan Hadits ini diikuti 185 peserta dari kabupaten/kota se Sulsel, dengan kategori khusus anak-anak, remaja, serta dewasa. Kabupaten Luwu sendiri yang baru mengikuti lomba pada hari sabtu (8/5/2021) mendaftarkan sebanyak 7 orang peserta dengan kategori lomba 1 juz, 5 juz, 10, juz dan 20 juz untuk lomba Tahfidz serta kategori 50 dan 100 Hadits
Peserta dari Kabupaten Luwu yang terdaftar, yakni Ahmad Nashihin, Muh. Nur Arhab Nafi’ Mahdy (Tahfidz 1 Juz), Aulia Nur Insani (Tahfidz 5 Juz), Nur Muhammad Adam (Tahfidz 10 Juz), Ahmad Nurdzahaby Dahlan (Tahfidz 20 Juz), Mutiara Alisya Wardana (50 hadist) dan Nur Aisyah (100 Hadist).

Pada acara penutup lomba yang ditutup secara resmi oleh, Plt Ketua TP PKK Prov Sulsel, Naoemi Octarina pada Minggu Sore (9/5/2021), Kabupaten Luwu berhasil menyabet 5 Juara pada 5 Kategori, yaitu Ahmad Nurdzahaby Dahlan, Juara I pada Kategori Tahfidz 20 Juz putra, Mutiara Alisya Wardana, Juara II pada kategori hafalan 50 hadist putri, Nur Aisyah, Juara II pada kategori hafalan 100 Hadist putri, Ahmad Nashihin, Juara III pada kategori Tahfidz 1 Juz Putra dan Aulia Nur Insani, Juara III pada kategori Tahfidz 5 Juz Putri.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) I, Hj Sadaria Jufri mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Luwu mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil yang diperoleh Kabupaten Luwu
“Alhamdulillah, ini merupakan prestasi yang luar biasa, dari 7 orang peserta yang kita ikutkan, 5 diantaranya berhasil menjadi juara. Meski belum berhasil meraih juara umum tetapi setidaknya ini telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Luwu dan menjadi motivasi bagi anak-anak kita yang ikut lomba agar bisa berprestasi lebih baik lagi diajang lomba mendatang”, kata Hj Sadaria Jufri, 
Hal Senada diungkapkan pula oleh H Hamid selaku pendamping peserta. Kepala KUA Kecamatan Suli Barat itu mengatakan Keikutsertaan Kabupaten Luwu diajang Lomba Tahfidz dan Hadist ini sebagai momen untuk mengasah hafalan Al-qur’an para peserta. 
“Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Hadits ini, bertujuan menggiatkan kegiatan-kegiatan amaliah di bulan suci ramadhan terutama untuk mengasah hafalan Al-qur’an para peserta serta bagaimana mendekatkan anak-anak kita cinta dan giat membaca Al-Qur’an, sesuai program bapak Bupati Luwu untuk melahirkan Masyarakat Qur’ani dalam mewujudkan Kabupaten Luwu sebagai daerah religi,” ungkap H Hamid.


x

Previous Post Next Post