Inspirasi Timur

 



LUWU – Persiapan uji coba Belajar Tatap Muka di Luwu, Sulawesi Selatan, telah siap dilaksanakan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Hasbullah mengatakan pihaknya telah mempesiapkan hal tersebut termasuk para guru dan tenaga pendidik sebagian telah menjalani vaksin.

“Sudah 80 persen guru atau tenaga pendidik di Luwu sudah menjalani vaksinasi dengan demikian segi kesiapan kita sudah siap,” kata Hasbullah saat dikonfirmasi wartawan.

Hasbullah mengatakan penerapan uji coba belajar tatap muka dilakukan dengan  dimulai dari sekolah percontohan di setiap kecamatan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19.

“Sistemnya yakni sistem shift, dalam satu ruang kelas dibagi 2 shift dan dalam 1 shift jumlahnya 50 persen siswa ikut belajar tatap muka,” ucap Hasbullah.

Hasbullah menambahkan, sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan maka jelang rencana belajar tatap muka harus dipastikan seluruh pendidik dan tenaga pendidik sudah divaksin. Langkah tersebut dilakukan agar saat nanti belajar tatap muka bisa meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Data covid-19 Kabupaten Luwu menyebutkan sebanyak 682 orang terinfeksi kasus positif covid-19, sembuh 649 orang, meninggal 26 orang, dan  tersisa positif sebanyak 7 orang.

Previous Post Next Post