Inspirasi Timur

 



PALOPO - Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Palopo, melaksanakan siaga SAR khusus lebaran tahun 2021/1422 H.

Siaga SAR khusus lebaran tahun 2021/1422 H dibantu oleh SAR Sawerigading,HARDNESS, SAR PPRG Himalavana, SAR Pramuka Peduli Luwu, SAR Ati Dewantara dan organisasi SAR lainnya.

Komandan Pos Basarnas Palopo, Maickel Marth Femy  mengatakan pelaksanaan Siaga SAR Khusus ini akan berlangsung dari tanggal 06 s/d 24 Mei 2021 dan difokuskan pada beberapa titik Posko Siaga Lebaran di Kota Palopo dan Luwu.

“Siaga SAR ini dilaksanakan mulai Kamis (06/05/2021) sampai dengan Senin (24/05/2021) yang dilaksanakan di pelabuhan tanjung ringgit Kota Palopo, Bandara Udara Bua Kabupaten Luwu, Permandian Latuppa, Pantai Labombo dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat,” kata Maickel saat dikonfirmasi, Sabtu (08/05/2021)

Menurut Maickel, kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah Kepala Basarnas pusat untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana atau musibah dan kondisi membahayakan jiwa manusia.

Operasi ini dilakukan  untuk menjamin keselamatan masyarakat sekitar terhadap musibah yang  bisa datang kapan saja,” ucap Maickel.

Dalam siaga SAR khusus ini Basarnas Pos Palopo menyiapkan peralatan khusus berupa vertical rescue, mobil truck personil, alat selam dan perahu karet, extrikasi, scba atau alat  pertolongan di medan sempit yang beracun dan alat SAR lainnya.

“Semoga tidak ada kejadian dalam menghadapi dan dalam menjalankan lebaran ini tapi kami Basarnas Palopo bersama potensi SAR  standby untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Maickel.

Maickel menegaskan bahwa Siaga SAR khusus ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Selama kegiatan ini berlangsung kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan, mudah-mudahan kegiatan kita berjalan dengan lancar dan semoga kita semua dalam lindungan yang Maha Kuasa,"tutur Maickel.

Previous Post Next Post