Inspirasi Timur

 



PALOPO – Sebanyak 34 orang dari Komisioner dan Staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menerima vaksin dosis pertama, di kantor KPU Palopo Selasa, (13/04). 

Sebelum diberikan vaksin covid-19, para penerima vaksin terlebih dahulu mengikuti proses skrening kesehatan seperti pengecekan tekanan darah, sebelum dinyatakan layak mendapatkan vaksin. 

Komisioner KPU Kota Palopo, Iswandi Ismail mengatakan bahwa vaksinasi dilakukan untuk mencegah penularan covid-19  terutama komisioner dan pegawai yang kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

“Alhamdulillah, kita bersama para staf menjalani vaksinasi hari pertama puasa Ramadhan. Dan kita harapkan mampu menurunkan angka penularan Covid-19 di Kota Palopo dan menjadi berkah dalam bulan Ramadhan,” kata Ismail, saat dikonfirmasi. 

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinaskes Palopo, San Ashari menyebut bahwa pelaksanaan vaksinasi diawal bulan Suci Ramadhan di Kota Palopo tersebar lima lokasi. 

“Awal bulan suci ramadhan yang menerima vaksin yaitu lansia, Tenaga Pendidik (Guru), Muballigh, Imam Masjid dan Pelayan Publik (KPU Palopo). Hari kita targetkan 250 yang menerima vaksinasi Covid-19,” Sebut Ashari. 

Pada pelaksanaan vaksinasi covid-19, para penerima antusias untuk menerima vaksin dan tidak ada penolakan mereka yang diberikan vaksin Covid-19. 

Diketahui, penerima vaksin di Kota Palopo hingga Senin 12 April 2021, Lansia 218, tenaga pendidik 2297, tokoh Agama 143, dan secara akumulatif vaksinasi layanan public sejumlah 6394 orang.

Previous Post Next Post