Operasi Keselamatan 2021, Bupati Luwu Pimpin Apel Gelar Pasukan

 


Luwu– Bupati Luwu, Basmin Mattayang memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan tahun 2021 di halaman Mapolres Luwu, Senin (12/04/2021).

Dalam arahannya, Basmin mengungkapkan operasi keselamatan tahun 2021 merupakan operasi cipta kondisi kemanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang puasa Ramadhan dan Idhul Fitri 1442 H di tengah wabah Covid-19.

“Utamakan bertindak secara persuasif humanis terhadap pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan, “ujar Basmin.

Selain tindakan teguran, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas, penerapan protokol kesehatan dan larangan mudik pada hari lebaran 1442 H.

“Diharapkan operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan blackspot, troublespot serta dapat meminimalisir fatalitas lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia, “harap Basmin.

Pada apel ini juga dilakukan pemasangan pita kepada perwakilan unsur TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP oleh Bupati Luwu sebagai simbol operasi keselamatan tahun 2021.(*)

Previous Post Next Post