Inspirasi Timur

 


 

PALOPO – Tokoh lintas agama, di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palopo, Rabu (24/03/2021).

Vaksinasi berlangsung dengan aman dan lancar,  para tokoh lintas agama ini  antusias mengikuti vaksinasi dengan harapan warga Kota Palopo segera lepas dari pandemi covid-19 agar ekonomi bisa pulih dan bangkit, selain itu aktivitas pembinaan agama di rumah ibadah dapat berjalan normal kembali.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Palopo, Ahmad Patola  mengatakan vaksinasi hari ini diperuntukan bagi tokoh lintas  agama yang diikuti sebanyak 80 orang.

“Dari 80 orang itu ada 20 orang tokoh masyarakat islam selebihnya dari berbagai lintas agama. Kami setelah mengikuti vaksin terasa nyaman dan aman,” kata Ahmad saat dikonfirmasi, Rabu.

Ahmad berharap kepada tokoh agama khususnya Islam yang tergabung dalam mubaligh agar mengikuti vaksin covid-19.

“Apalagi di bulan Ramadan nanti semua kegiatan keagamaan atau menyampaikan dakwah agar supaya para mubalig mengikuti vaksinasi guna ketahanan tubuh,” ucap Ahmad yang juga Sekretaris Ikatan Mubalig Kota Palopo (Imkop)

Pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia Cabang Palopo, Arnold Nuban mengatakan vaksinasi yang dijalani hari ini biasa saja dan sangat bermanfaat kedepan.

“Saya merasakan biasa saja, setelah beberapa saat ada rasa keram setelah itu sudah hilang, untuk itu saya ingin mengimbau kepada masyarakat mari kita manfaatkan program pemerintah untuk mengikuti vaksinasi, tidka usah takut karena ternyata vaksin ini akan menolong kita dalam menghadapi pandemi covid-19, tuhan memberkati,” ujar Arnold.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Palopo  telah berhasil menurunkan angka penderita  khususnya di wilayah Kecamatan Wara Selatan, selama Maret 2021 jumlah penderita covid-19 telah turun drastis.

“Selama Maret 2021 untuk Puskesmas Wara Selatan ada 6 kasus positif covid-19  sampai hari ini Rabu (24/03/2021) sudah nihil atau nol kasus, selain karena vaksinasi juga dilakukan penyuluhan ke masyarakat dan tracing,” tutur Muliadi, petugas Surveilans Puskesmas Wara Selatan.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Palopo, dokter Ishaq Iskandar mengatakan jumlah kasus positif covid-19 Kota Palopo mencapai 1.355 kasus, sembuh 1.291 orang dan meninggal 52 orang.

“Kasus aktif positif masih tersisa 12 orang, 8 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 4 orang menjalani isolasi mandiri,” jelas Ishaq.

Ishaq menambahkan 12 orang yang positif covid-19 berasal dari 4 kecamatan.

“Kecamatan Wara Timur 7 orang, Kecamatan Wara 3 orang, Kecamatan Bara 1 orang dan Kecamatan Mungkajang 1 orang,” tambah Ishaq.

Previous Post Next Post