Inspirasi Timur

 


TANA TORAJA - Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, S.Ik, M.H, didampingi Kasat Binmas, PLH Kapolsek Sanggalla, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Sanggalla pagi tadi, Rabu (24/3/21) mendatangi 2 Keluarga di Lembang Rantela'bi Kambisa Kec. Sangalla Utara, yang merupakan keluarga penyandang disabilitas dan menderita lumpuh.

Keluarga Ibu Sattu, wanita Lansia berusia 80 tahun, menderita disabilitas, yang hidup bersama dengan 3 orang anaknya yang juga menderita disabilitas, harus berjuang hidup dalam keprihatinan dan keterbatasan, sementara suami dari Ibu Sattu telah lama meninggal dunia.

Sementara itu, kondisi hidup dalam keterbatasan juga di alami oleh salah satu keluarga di Lembang Rantela'bi Kambisa yang di kunjungi oleh Sarly Sollu, keluarga Per. Raba, wanita lansia berusia sekitar 90 tahun, mengalami kelumpuhan bersama dengan seorang anak perempuannya yang juga mengalami kelumpuhan.

Peduli pada kondisi sosial yang terjadi pada 2 keluarga ini, Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, SIK, MH berikan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan sehari-hari, dan bantuan santunan.

Selain dari mengunjungi keluarga Ibu Sattu dan Ibu Raba’, Kapolres juga mengunjungi Purnawirawan Polri, Martinus Sima, yang telah mengalami stroke sejak lama, Martinus Sima terbaring lemah diatas pembaringannya saat Sarly Sollu datang menjenguknya, bantuan sosial juga diberikan kepadanya, yang diterima oleh anak yang merawatnya.

Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kehadiran negara dan kepedulian Institusi Polri terhadap kondisi sosial yang terjadi ditengah masyarakat.

Kapolres berharap agar berbagai kalangan ikut prihatin dan mau mengulurkan tangan memperhatikan kehidupan dari kedua keluarga penyandang disabilitas dan kelumpuhan ini.

Ia juga turut mendoakan semoga Ibu Sattu bersama keluarganya, Ibu Raba bersama anaknya, dan Purnawirawan Martinus Sima, diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menjalani kondisinya saat ini.

“ Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan ketabahan dan kekuatan kepada keluarga Ibu Sattu, keluarga Ibu Raba, dan bapak Martinus Sima, tetap kuat dan jangan menyerah, Amin “. Doa Sarly Sollu.

Previous Post Next Post