Inspirasi Timur

 



PALOPO - Pendidikan dasar Pencarian dan Penyelamatan atau  SAR (Search and Rescue) Angkatan I SAR Hardness  Palopo Tahun 2021 kini resmi dibuka oleh Komandan Pos SAR Palopo yang diwakili oleh Usman Alwy Ansar, di sekret SAR Hardness, Jalan Kelapa, Kota Palopo. Rabu (24/03/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 6 anggota baru dan  para  pendiri SAR Hardness. Kegiatan pelatihan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 24 s/d 28 Maret 2021 yang terdiri dari materi Indoor dan Outdoor yang dilatih oleh instruktur dari Badan Sar Nasional (BASARNAS)  pos SAR Palopo.



Komandan Tim Basarnas Pos Palopo, Usman Alwy  Ansar menyampaikan semangat dan arahan kepada seluruh peserta ikuti pelatihan ini dengan ikhlas jangan ada rasa takut karena disini mental dan fisik kalian akan di bentuk menjadi seorang rescuer.

“Tetap ikuti arahan dan materi dari para instruktur kalian jangan malu bertanya agar semua ilmu bisa di serap dengan baik, meski hanya 6 orang tapi kekuatannya 60 orang,” kata Usman.  

Ketua SAR Hardness Palopo, Kamal Rusli mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Basarnas Pos Palopo yang sudah mendukung kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) ini hingga bisa berjalan dan Insha Allah selesai tanpa hambatan apapun.

“Semoga semua peserta bisa menyerap ilmu dari pelatihan ini. kami akan selalu siap membantu Basarnas Palopo apabila ada bencana atau musibah yang terjadi karena kami sudah di bekali ilmu,” ucap Kamal.

 

Previous Post Next Post