Inspirasi Timur

 


TANA TORAJA - Kepanikan terjadi saat vaksinasi sedang berlangsung di gedung Tammuan Mali', Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat (26/03/2021) siang.

Plafon gedung jatuh bersama balon lampu yang membuat pecahan kaca balon lampu berhamburan dari atas meja petugas vaksin  hingga ke lantai, beruntung saat kejadian para tenaga medis dengan sigap menghindar sehingga tidak ada korban jiwa.

Pihak kepolisian resor Tana Toraja langsung mendatangi lokasi untuk mengetahui pasti kejadian tersebut. Menurut Kasat Sabhara Polres Tana Toraja, AKP Gunardi Munda, gatakan kejadian ini terjadi pada pukul 11.15 Wita.

“Insiden yang terjadi kali ini yakni jatuhmnya lampu penerangan yang diduga kuat karena pentolannya atau talinya kurang kuat sehingga putus dan jatuh bersama plafon,” kata Gunardi saat dikonfirmasi, Jumat.

Menurut Gunardi, belum diketahui pasti kekuatan tempat tercantolnya balon lampu dan plafon tersebut sehingga masih perlu diselidiki.

“Belum diketahui apakah tempat tercantolnya  atau tempat melengket masih kuat atau sudah rapuh, namun masih perlu diselidiki guna menghindari hal yang tidak diinginkan selanjutnya,” ucap Gunardi.  

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun salah seorang peserta vaksinasi covid-19 sempat mengalami kaget dan luka lecet di tangan kirinya.

“Tangan saya hanya lecet, waktu itu saya melindungi kepala saya namun ada benda yang mengenainya mungkin serpihan plafon,” ujar Chris

Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja dr Ria mengatakan, akibat insiden itu, proses vaksinasi terpaksa dihentikan sementara waktu dan dilanjutkan di halaman gedung.

"Proses vaksinasi digeser ke halaman gedung untuk menghindari jatuhnya plafon susulan,” tutur Ria.

Previous Post Next Post