Inspirasi Timur

 



PALOPO – Salah satu Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Suci Ramadani, Perempuan Kelahiran Mataleuno, 09 Desember 1999, yakni Putri dari Bapak Musahir dan Ibu Bunga, berhasil menyabet juara tiga ajang lomba Tulis lagu tingkat nasional tahun 2021.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Perkumpulan Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PPS-Piaud) Indonesia. Jumlah Mahasiswa yang melakukan pendaftaran dari berbagai kampus di perguruan tinggi di Indonesia, tercatat sebanyak 657 orang yang mengikuti lomba.

Adapun cabang lomba yang di perlombakan diantaranya, Lomba Cipta Gerak Tari & Musik (Kategori kelompok/group), Lomba Cipta Lagu & Musik (Kategori Perseorangan), Lomba Microteaching (Kategori Perseorangan), dan Lomba Berkisah (Kategori Perseorangan).

Suci Ramadani yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa dirinya berhasil mengalahkan 121 peserta dari 124 peserta yang ikut pada lomba tulis lagu, dan dinyatakan sebagai juara tiga lewat lagu ciptaannya berjudul 'Mengenal Hewan'.

“Dalam lomba tulis lagu ada 124 peserta yang ikut. Dengan judul lagu “Mengenal Hewan” bisa meraih juara tiga,” kata suci kepada wartawan, Minggu kemarin, (14/03/2021).

Menurutnya, setelah meraih juara, dirinya berharap, semoga pada kegiatan lomba ini, dapat menjadi awal atau motifasi untuk Prodi Piaud, dan semoga mahasiswa Piaud kedepannya lebih kreatif dalam berkarya.

“Teruslah berkarya dan kembangkan bakat dan tetap semangat. Semoga mahasiswa Piaud kedepannya bisa menghasilkan karya-karya nasional yang lebih banyak,” ungkap Suci, yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Batuputih itu.

Gadis yang bercita-cita menjadi Pendidik tersebut, mengakui dirinya memang hobi literasi. Selain itu ia juga punya beberapa pengalaman di organisasi.

"Waktu SMP saya pernah ikut Pramuka, SMA saya ikut organisasi Sispala, dan kuliah pernah menjadi pengurus HMPS Piaud," Ucapnya.

Suci merupakan mahasiswi program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Piaud), saat ini duduk di bangku semester delapan. (*)

Previous Post Next Post