Kadis Kominfo Luwu Tutup Usia, Basmin Lepas Jenazah Anwar Usman


LUWU -  Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Luwu Anwar Usman, S.Sos, M.Si meninggal dunia Kamis (18/03/2021) dini hari, sekitar pukul 02.00 WITA  di RSUD Sawerigaing Rampoang Palopo

Kepergian salah satu pejabat OPD terbaiknya juga langsung diketahui Bupati Luwu DR H Basmin Mattayang, M.Pd. Sebagai wujud belasungkawa, orang nomor satu di Kabupaten Luwu ini turut hadir di rumah duka di Dusun Balubu Desa Belopa bersama ribuan warga dan handai taulan. Bahkan Bupati Luwu H Basmin Mattayang yang langsung sebagai inspektur upacara kedukaan prosesi sipil untuk melepas jenazah almarhum Anwar Usman untuk di kebumikan di Desa buntu Barana Kecamatan Suli

Dalam sambutan pelepasan jenazah Kadis Kominfo Luwu Anwar Usman, Basmin Mattayang dihadapan ribuan pelayat mengatakan, Anwar Usman semasa hidupnya adalah sosok birokrat yang memiliki dedikasi kerja di bidangnya dalam mengelola informasi publik Pemkab Luwu

“Pengabdian almarhum Bapak Anwar Usman sudah cukup lama dan akan selalu kita kenang. Beliau sosok pejabat berdedikasi. Almarhum sudah bekerja memberikan pelayanan publik mengelola informasi publik Pemkab Luwu sejak periode pertama saya menjadi Bupati Luwu. Selain memiliki dedikasi kerja yang baik almarhum juga menghargai ketika terjadi beda pendapat dan beliau sangat menghargai perbedaan, ungkap Basmin.

Basmin mengatakan, sosok Anwar Usman sangat dicintai keluarga, teman, sahabat dan segenap handai taulannya selama mengbadi kurang lebih 36 tahun sebagai abdi negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu.

“ Beliau sangat dicintai oleh kita semua tentunya. Tetapi Allah SWT lebih menyayanginya, kepada keluarga yang ditinggalkan pesan saya agar tabah dan mengikhlaskannya. Jika ada utang piutang ditinggalkan almarhum nanti bisa dikordinasikan dengan ahli warisnya” ungkapnya.

Pada kediaman almarhum dipadati pelayat dari masyarakat dan pegawai pemerintahan Kabupaten Luwu. Sebelum dikebumikan terlebih dahulu di masjid yang tidak jauh dari rumahnya.

Turut hadir melepas jenazah almarhum Ketua TP-PKK Luwu Dr Hj Hayarna Basmin SH, M.Si, Kajari Luwu Erny Veronica Maramba SH, M.Hum, dan ratusan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Luwu dan segenap tokoh pemuda, tokoh masyarakat, LSM dan puluhan insan pers.

Previous Post Next Post