Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja, ini Harapannya


TANA TORAJA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Puskesmas Ge'tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (18/03/ 2021).

 

Vaksinasi yang ditinjau Jokowi yakni vaksinasi bagi petugas dan pekerja publik serta kelompok lanjut usia (lansia) yang telah berlangsung sejak beberapa hari terakhir yang dilakukan secara bertahap sejak Senin (15/3/2021) lalu.

 

"Jadi hari ini dalam proses dikerjakan untuk 11.000 orang yang sebelumnya juga sudah berjalan untuk 6.000 orang sehingga totalnya ada 17.000 orang," kata Jokowi saat memberikan keterangan usai meninjau vaksinasi, Kamis.

 

Untuk diketahui, vaksinasi massal yang diberikan secara gratis tersebut dilakukan serentak di 20 puskesmas se-Tana Toraja pada Kamis (18/3/2021) ini. Pihak setempat telah memperoleh sebanyak 11.000 vial vaksin Covid-19 dari Provinsi Sulawesi Selatan yang diharapkan dapat selesai diberikan dalam beberapa hari ke depan.

 

"Tadi saya lihat prosesnya berjalan dengan lancar, vaksinnya siap tersedia, petugasnya juga siap. Kita harapkan terus berproses sampai selesai di kabupaten ini. Kita berharap dengan telah diprosesnya vaksinasi, kita bisa mengurangi laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja,"  ucap Jokowi.

Previous Post Next Post