Sudah 977 Tenaga Kesehatan di Luwu Utara Telah Divaksin Covid-19

SPACE PANJANG

 





LUWU UTARA - Pantauan data pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan untuk tenaga kesehatan (nakes) jumlah sasaran vaksinasi bagi profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 1476 orang.

Vaksinasi covid-19 baru bergulir di Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan mulai tanggal 1 Februari 2021.

Pada tahap pertama dari 1.476 Nakes ASN sasaran vaksinasi, namun baru 977 atau secara persentase baru mencapai 66,06 dari total sasaran tenaga kesehatan yang akan divaksin pada tahap pertama.

"Jumlah tenaga kesehatan yang telah divaksinasi 977 di 16 Puskesmas dan satu rumah sakit," jelas Juru Bicara Covid-19 Lutra, I Komang Krisna, pada media ini, Senin (8/2/2021).

I Komang Krisna menjelaskan, terdapat 211 tenaga kesehatan yang tidak bisa diberikan vaksinasi atau ditunda karena sejumlah alasan.

Tenaga kesehatan yang tidak melakukan vaksinasi karena berbagai alasan, di antaranya penyintas Covid-19, memiliki comorbid atau penyakit bawaan, atau sedang dalam keadaan hamil.

"Proses vaksinasi kepada tenaga kesehatan masih akan terus berlangsung dan diharapkan bisa rampung di bulan Februari 2021 ini," tutur Komang, panggilan akrab Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penyakit pada Dinas Kesehatan Lutra itu.

Vaksinasi kepada tenaga kesehatan, ucap Komang sangat penting dilakukan untuk mengurangi tingkat keparahan penyakit, hingga mengurangi angka tenaga kesehatan yang meninggal. 

Sekadar diketahui, berdasarkan catatan pemerintah, saat ini Indonesia sudah kehilangan lebih dari 600 tenaga kesehatan yang gugur melawan Covid-19. (ben)

Previous Post Next Post