Pemda Lutra dan ATI Dewantara Jalin Kerjasama. Ini Poin Kesepakatannya

SPACE PANJANG

 





LUWU UTARA - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara dan Akademi Teknologi Industri (ATI) Dewantara Kota Palopo menjalin kerjasama pengembangan sektor teknologi dan industri. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Direktur ATI Dewantara Palopo DR. Suaedi, S.Pd., M.Si., Rabu (17/2/2021), di Ruang Kerja Bupati Luwu Utara.

Adapun isi kesepakatan kerjasama yang ditandatangani: (1) Pelaksanaan pendidikan, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat; (2) Peningkatan keterampilan dan sikap mahasiswa dalam dunia kerja, peluang kerja dan pengembangan karir alumni; serta (3) Pengembangan kurikulum pendidikan vokasi sesuai kebutuhan industry, peningkatan kompetensi sumberdaya manusia dan pengembangan teknologi.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyambut baik kerjasama yang dilakukan, dengan harapan bahwa masyarakat Luwu Utara tidak ada lagi yang tidak bekerja. Indah berharap tidak ada lagi orang yang jadi pengangguran sebab semua orang yang bekerja di lapangan terbuka adalah termasuk pekerja juga sebab mereka memiliki penghasilan.

“Mungkin masyarakat menganggap pekebun itu tidak bekerja, tapi sebenarnya itu adalah pekerjaan atau mata pencaharian yang menghasilkan juga, dan itu termasuk pekerjaan juga. Terimakasih kepada ATI Dewantara yang memilih Luwu Utara untuk menjalin dan membangun kerjasama di sektor pengembangan teknologi dan industry,” ucap Indah.

Sementara itu, Direktur ATI Dewantara Palopo, Suaedi, mengatakan bahwa pihaknya menjalin kerjasama dengan Pemda Luwu Utara, selain pengembangan kampus ATI Dewantara, juga sebagai upaya dia untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan pekerjaan melalui transfer teknologi yang dilkakukan pihak ATI Dewantara.

“Kita ingin ada transfer teknologi yang bisa kita share kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang tidak sedang bekerja, agar mereka juga bisa mengembangkan potensi mereka melalui transfer ilmu dan teknologi yang kami lakukan nantinya bersama para mahasiwa ATI Dewantara Kota Palopo,” jelas Suaedi. Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alauddin Syukri, dan Kepala Dinas Perikanan Muharwan. (Mr/LH)
Previous Post Next Post