KKN UNCP dan Karang Taruna Tunas Muda Padang Kalua Gelar Dialog Bertemakan Pendidikan Daring

SPACE PANJANG

 




 

LUWU – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Cokroaminito Kota Palopo, berkalobarasi dengan Karang Taruna Tunas Muda Desa Padang Kalua, Kecamatan Bua, menggelar Bazar dan Dialog Publik bertemakan "efektivitas pendidikan daring di tengah pandemi covid 19" di EnB Cafe yang berada di Desa Tana Rigella Sabtu (20/2/2021) Sore.

Dalam kegiatan Dialog tersebut menghadirkan Narasumber dari Wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Zulkifli dan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu priode 2019-2020 M. Reski Sujono S,pd,Cr,MPD, serta Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Cabang Palopo, Amiruddin Kamli.

Wakil ketua II DPRD Kabupaten Luwu, Zulkifli, mengapresiasi kegiatan tersebut apalagi saat ini status Pandemi Covid 19 masih diperpanjang,  dan dari sektor masih menggunakan metedologi secara daring atau online dan juga berhaharap dalam kegiatan semestinnya menghadirkan dari Dinasa Pendidikan Kabupaten Luwu, kerena mereka bagain dari Eksekutif.

"Terimah kasih banyak buat adik-adik KKN Tematik UNCP yang berkerja sama dengan Karang Taruna Tunas Muda Desa Padang Kalua, yang mengundang saya pada sore hari ini, kebetulan di DPRD Kabupaten Luwu saya bagian dari Komisi Pendidikan, dan seharus nya adik-adik ini menghadirkan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, kerena merekalah bagian dari Eksekusi, kami ini hanyalah sebagai Pengawas dari mereka," kata Zulkifli.

Semantara itu Kordinator Desa (KORDES) Desa Padang Kalua KKN Tematik UNCP, mengatakan dalam sambutannya, dalam kegiatan Bazar  Dialog Publik ini yang diselenggarakan oleh KKN Temantik  UNCP berkerja sama dengan Karang Taruna Tunas Muda Desa Padang Kalua, guna mengatahui sejauh mana efektifitas pendidikan secara daring ditengah pandemic  Covid 19.

"Kami banyak berterimah kasih kepada para narasumber yang menyempatkan waktunya hadir dalam kegiatan dialog ini, dan kepada paran Panitia penyelenggara atas kerja sama nya sehingga kegiatan kita ini terlaksana dengan baik, serta kegiatan Bazar dan dialog Publik ini diselenggarakan guna untuk mengetahui samapai sejauh efektifitas pendidilkan dengan metode secara daring ini atau online yang kita laksanakan di masa pandemic  Covid 19," ucap Dadang Sumarlin.

Turut hadir dalam kegiatan Bazar dan Dialog Publik ini ialah, Kepala Desa Padang Kalua Bapak Rasmin Suru, ketua-ketua Karang Taruna se-Kecamatan Bua, serta para pemuda (i) Kecamta Bua.

Previous Post Next Post