Inspiratif, 3 Bersaudara ini Punya Kelainan dan Bertahan Hidup Seadanya namun Saling Melengkapi

SPACE PANJANG

 




  

TANA TORAJA - Adalah 3 bersaudara Namanya Misi', Seba, dan Bongi warga dari Karumung, Lembang Randan   Batu, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, ketiganya ada yang mengalami gangguan pada penglihatan dan pendengaran.

Mereka tinggal satu rumah dengan penuh kesederhanaan dan hidup apa adanya walaupun keterbatasan ada pada diri mereka, tetapi Mereka Hidup saling melengkapi satu sama Lain.

Pada kesempatan ini Pengkab Taekwondo Tana Toraja berkolaborasi dengan Komunitas Toraja Peduli menyambangi kediaman mereka di Karumung dan berbagi kasih dengan membawa Perlengkapan Tidur berupa Kasur, Sarung, Selimut,  Handuk dan Kebutuhan Sembako.

Ketiga warga ini dari informasi pemerintah setempat telah mendapatkan BLT setiap waktu pembagiannya dan sudah diajukan untuk dimasukkan dalam program bedah rumah namun belum ada tindak lanjut.

Ketiga warga ini sudah hampir puluhan tahun berada di tempat ini sebagai peninggalan orang tua dan beraktifitas sebagai petani, saat kami berkunjung dua saudaranya sedang berada di kebun mencari kopi dan kayu bakar, kadang jika beras mereka habis ketiganya mencari alternatif memasak ubi.

Satu potret kesederahanaan diperlihatkan dari ketiga warga ini namun ada satu makna yang tersirat bahwa kebahagiaan itu datangngnya dari rasa syukur.

Previous Post Next Post