Inspirasi Timur

 




Palopo - Usai pencanangan vaksinasi perdana di RSUD Sawerigading Kota Palopo 1 Februari kemarin. Sejumlah PKM di Palopo mulai melaksanakan imunisasi covid-19 bagi tenaga kesehatan. Selasa (02/01).

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Palopo telah menyiapkan 12 Puskesmas, 1 rumah sakit, 1 klinik dan 1 pos pelabuhan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi Nakes.

Juru bicara Satgas Covid-19 dr. Ishaq Iskandar mengatakan bahwa, pelaksanaan imunisasi Covid-19 di hari kedua ini dilaksanakan di 4 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit. 

"4 Puskesmas dan Ruamh sakit yang melaksanakan vaksinasi hari ini yaitu PKM Wara, Wara Selatan, Bara Permai, Maroangin dan Rumah Sakit Sawerigading Rampoang," kata Ishaq Saat dikonfirmasi.

Ishaq menyebut bahwa tenaga kesehatan yang datang melakukan imunisasi Covid-19 di hari kedua di Lima fasilitas layanan kesehatan sebanyak 144 orang. 

"Nakes yang datang ada 144, yang di Vaksin ada 84 orang, di tunda 9 orang dan tidak diberikan vaksin sebanyak 51 Nakes," ungkapnya.

Ishak menjelaskan bahwa Nakes yang ditunda dan tidak diberikan vaksin Covid-19 itu berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan.  

"Jadi Nakes yang ditunda pemberian vaksin karena tensi tinggi atau rendah, flu. Sementara yang tidak diberikan seperti ini menyusui, penyakit kanker, pernah Covid-19 dan beberapa kriteria lainnya," jelasnya

Diberitakan sebelumnya bahwa Pencangan perdana imunisasi Covid-19 di Kota Palopo diikuti 17 pejabat publik dan 8 Nakes RS Sawerigading.

Post a Comment

Previous Post Next Post