Hari Jadi Belopa Ke-15 , Pemda Luwu Siapkan Konsep Virtual di Zoom dan Youtube

LUWU–Pemerintah Kabupaten Luwu akan memperingati HUT ke-15 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu yang diselenggarakan di ruang sidang paripurna kantor DPRD Kabupaten Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Sabtu (13/2/2021).

“Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka kita batasi hanya 60 undangan yang akan menghadiri secara langsung puncak acara di ruang Paripurna DPRD, sementara undangan lainnya akan mengikuti acara melalui virtual zoom meeting,” jelas Akhyar Kasim.

Demi memastikan para undangan dan semua yang terlibat dalam acara aman dan tidak terkontaminasi terhadap Covid-19, maka pihak panitia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Sesuai arahan Bapak Bupati yang merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, rencananya mulai besok, Jumat (12/2/2021) pukul 09.00 Wita, pihak panitia dan Dinas Kesehatan akan melakukan pemeriksaan Swab Antigen kepada sapa saja yang akan masuk ke tempat acara,” lanjut Akhyar Kasim.

Sementara itu, Kadis Kominfo, Anwar Usman menjelaskan, masyarakat Kabupaten Luwu dan masyarakat Luwu Raya pada umumnya dapat menyaksikan seluruh rangkaian acara peringatan HUT Ke-15 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu meski tidak hadir dilokasi acara.

“Insya Allah kami turun full team. Tim IT maupun Tim Peliputan kita libatkan agar masyarakat bisa menyaksikan seluruh rangkaian acara meski tidak hadir di lokasi,” ungkap Anwar Usman.

Peringatan HUT ke-15 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu dapat disaksikan melalui Live Streaming di official Fanpage Facebook dan Youtube Dinas Kominfo Kabupaten Luwu.

Selain melalui Fanpage Facebook dan Youtube, Dinas Kominfo juga menyediakan fasilitas virtual melalui zoom meeting dengan akses Meeting ID: 809 066 6093, Passcode: HUTBELOPA.

Fasilitas virtual zoom meeting ini disediakan bagi 500 orang peserta.

Bagi masyarakat Luwu yang belum menyaksikan siaran live streaming, Dinas Kominfo akan menayangkan siaran tunda melalui TV kabel Pemda Luwu Channel 

Previous Post Next Post