Sakit dan Sedang Diperiksa Kesehatannya, Seorang Napi Rutan Masamba Melarikan Diri
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

  

LUWU UTARA - Seorang Narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, AN melarikan diri saat menjalani chek up di klinik Rutan Mappideceng, Rabu (13/01/2021).

Kepala Rutan Masamba, Iskandar Djamil mengakui jika ada salah seorang Napi yang kabur.

“Narapidana tersebut sementara sakit, oleh petugas AN dibawa ke klinik dalam rutan untuk menjalani chek up, hanya saja situasi dan kondisi itu dimanfaatkan oleh AN untuk melarikan diri,” kata Iskandar saat dikonfirmasi awak media, Rabu (13/01/2021).

Menurut Iskandar setelah mengetahui adanya Napi yang kabur tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Kepolisian untuk melacak dan mengejar agar bisa kembali.

”Tempat persembunyiannya sudah diketahui. Kami bekerjasama dengan petugas kepolisian untuk melakukan pengejaran,” ucap Iskandar.

Larinya salah seorang Napi di Rutan Masamba membuat pihaknya akan melakukan pemeriksaan dugaan keterlibatan oknum petugas Rutan.

”Kami juga sementara memeriksa anggota petugas Rutan, apakah terlibat atau tidak terkait dengan kaburnya narapidana tersebut, jika terbukti akan diproses sesuai aturan,” ujar Iskandar.

Diketahui AN adalah Napi kasus pengrusakan kendaraan beberapa waktu lalu dan sedang menjalani masa hukuman hampir setahun.

Previous Post Next Post