Resmikan Gedung PSC 119, Bupati Luwu Utara Pimpin Doa untuk Korban Bencana di Sulbar

Luwu Utara - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Gedung Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Luwu Utara, Jumat (15/1/2021). Gedung baru PSC ini berada di Kelurahan Bone Kecamatan Masamba, tidak jauh dari Puskesmas Masamba. Lokasi gedung PSC ini dulunya adalah kantor pertama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Gedung ini dibangun dengan anggaran sebesar 1,2 milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020. Peresmian gedung PSC ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Bupati Indah Putri Indriani mengawali sambutannya dengan mengajak masyarakat mendoakan korban bencana di Provinsi Sulawesi Barat.


“Banyak sekali cobaan yang kita hadapi akhir-akhir ini, yang terbaru adalah bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. Untuk itu, melalui momentum ini, saya mengajak kepada kita semua untuk sejenak mendoakan saudara-saudara kita di Mamuju, Majene dan sekitarnya agar diberi kesabaran dan senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Indah. 


Terkait gedung baru PSC 119 Dinas Kesehatan Luwu Utara, Indah berharap agar kehadiran gedung tersebut dapat menambah semangat kerja para relawan yang tergabung dalam PSC, sekaligus mengakselerasi pelayanan kesehatan. “Semakin cepat kita melakukan pelayanan, maka semakin besar potensi untuk menyelamatkan nyawa seseorang,” kata Indah.


Ia juga berharap kehadiran PSC bisa semakin menguatkan akses layanan kesehatan di Luwu Utara. “Kehadiran PSC sebenarnya adalah mendorong pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas kepada masyarakat,” tandas Indah. Sebelumnya, Kadis Kesehatan, Marhani Katma, menyebutkan, PSC hadir untuk memperkuat fungsi penanganan kegawatdaruratan.


“Salah satu kewajiban pemerintah dalam kesiapsiagaan pada situasi darurat adalah dengan menghadirkan layanan kesehatan yang cepat. Dan salah satu pendorongnya adalah kehadiran PSC 119 ini,” jelas Marhani. Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Basir, Pabung Mayor Arm Syafaruddin, Wakapolres Kompol Amir Madjid, dan para Kepala Perangkat Daerah. (Md/LH)

Previous Post Next Post