Inspirasi Timur

 



 

LUWU UTARA  - Seorang perawat di Puskesmas Sukamaju berstatus probable Corona Virus sesuai hasil tes antigen, meninggal dunia  pada Minggu (24/01/2021) malam. 

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna mengatakan perawat tersebut sudah dites antigen.

"Kemarin itu dia diduga secara klinis Covid-19 Probable Covid19. Status almarhum saat ini, ada tanda-tanda yang menyokong dia Corona Virus," ucap I Komang Krisna 

Komang mengatakan, sebelum meninggal hasil tes antigen almarhum sudah keluar dengan status positif Corona Virus. Almarhum juga diketahui memiliki riwayat penyakit penyerta lainnya, bahkan, komorbidnya tersebut yang menjadi beban.

"Punya komorbid cukup besar saat meninggal, yakni obesitas dan kelainan jantung yang membebankan orang tersebut,"ujar I Komang Krisna.

Menurut Komang, total kasus positif covid-19 di Luwu Utara sudah 897 orang, 715 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 152 orang menjalani isolasi, dan 30 orang meninggal dunia.

"132 orang isolasi mandiri, 17 orang diisolasi di RSUD Andi Djemma Masamba, 1 orang di RS Sayang Rakyat Makassar, 1 orang di RS Bintang Laut Palopo dan 1 orang di RS Grestelina Makassar," tutur Komang

Jubir Covid-19 Lutra, I Komang Krisna, selalu mengingatkan, agar tidak terus meluas dalam setiap aktivitas, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan 3M yakni dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta menjaga jarak. (ben)

Post a Comment

Previous Post Next Post