Masih Pandemi Covid-19, Wisuda Sarjana Unanda Tetap Digelar, Kerumunan Sulit Terhindarkan, Polisi Hanya Beri Imbauan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

PALOPO - Meski masih dalam suasana pandemi covid-19 yang belum mereda, Wisuda sarjana Universitas Andi Djemma (Unanda), Kota Palopo, Sulawesi Selatan,  Rabu (13/01/2021) tetap digelar secara tatap muka. 

Wisuda digelar dalam dua sesi yakni sesi pagi dan sesi sore di gedung Merdeka Convention Hall (MCH) di jalan Andi Kambo, Kota Palopo. 

Meski menggunakan masker dan face shield, serta disediakan tempat mencuci tangan, namun kerumunan dan pembatasan jarak sulit terhindarkan.

Kabag Ops Polres Palopo, Kompol Sanodding mengatakan meski tidak mengantongi izin keramaian dari pihak Kepolisian Polres Palopo namun wisuda terus berlangsung hingga selesai tanpa ada pembubaran.

“Selama masa pandemi ini belum ada satupun juga izin yang diberikan kepada masyarakat baik kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya,” kata Sanodding saat dikonfirmasi awak media, Rabu (13/01/2021).

Menurut Sanodding, acara wisuda kampus Unanda hari ini tidak dibubarkan melainkan hanya diberikan imbauan kepada pihak penyelenggara dan para peserta wisuda.

“Wisuda hari ini, kami bersama panitia mengimbau supaya mengikuti protokol kesehatan karena situasi masih belum reda dari covid-19, jadi kami tidak bubarkan karena ada protokol kesehatan yang diterapkan,”ucap Sanodding.

Wakil Rektor I Unanda Palopo, Suardi mengatakan wisuda dilakukan dengan metode dua sesi yakni sesi pertama pukul 08.00 sampai 11.00 WITA diikuti 270 wisudawan dan sesi kedua pukul 13.30 sampai 16.30 WITA diikuti 265 wisudawan.

“Wisuda ini memang tidak memiliki izin tertulis dari kepolisian, hanya izin lisan dari Satgas Covid-19 tapi secara lisan sudah mempersilakan dengan harapan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," ujar Suardi.


Previous Post Next Post