Jalan Kaki 3 Kilometer, Mahasiswa Palopo yang Tergabung dalam Aliansi Peduli Sulawesi Barat Salurkan Bantuan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

MAMUJU – Setiba di lokasi bencana alam gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat, Aliansi Peduli Sulawesi Barat, yang terdiri dari Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Cabang Luwu Raya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum dan Rumah Ilmu menyalurkan donasi kepada korban yang dilanda gempa bumi di Dusun Bullung, Desa Ta'an, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Senin (25/01/2021) siang.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan menyalurkan langsung di lokasi. Para relawan ini berjalan kaki dengan melalui rute perjalanan mendaki gunung sepanjang 3 Kilometer.

Donasi yang terdiri dari makanan cepat saji, minuman dos, terpal, tikar, popok bayi dan masih banyak lagi.

Kordinator Lapangan Aliansi Peduli Sul-Bar, Kurniawan, mengatakan donasi tersebut merupakan hasil dari aksi galang dana teman-teman Aliansi Peduli Sul-Bar.

“Sangat bersyukur bisa sampai ke lokasi, meskipun rute perjalanan yang kurang kondisif dengan mendaki gunung sepanjang 3 kilometer, tapi penyaluran bantuan berjalan dengan lancar,” kata Kurniawan.

"Alhamdulillah hari ini penyaluran bantuan korban bencana gempa Sulawesi Barat berjalan dengan lancar, meski  harus menempuh rute dengan jalan kaki melewati medan dengan penuh tantangan dengan mendaki gunung sepanjang 3 kilometer, berkat kerja sama teman-teman,”ujar kurniawan.

Kurniawan yang merupakan kader dari Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), berharap  kepada pemerintahan setempat agar akses jalan warga Dusun Bullung, Desa Ta'an, Kecamatan Tapalang, agar diperhatikan demi kelancaran akses warga setempat supaya mudah dilalui oleh kendaraan,” ucap Kurniawan.

Previous Post Next Post