SPACE PANJANG

 




 


UTARA -  Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, resmikan Taman Kanak-Kanak Sementara di Dusun Panampung Desa Radda Kecamatan Baebunta, Kamis (03/12)

TK sementara tersebut merupakan program kemitraan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dengan Balai Pengembangan (BP) PAUD Provinsi Sulawesi Selatan nantinya akan diperuntukkan bagi anak-anak pengungsi korban banjir bandang Luwu Utara.

Sebelumnya, Kepala BP Paud Sulsel, Arman Agung mengatakan, pendidikan harus menjadi konsen utama meski tengah berada dalam kondisi bencana sekalipun.

"Pendidikan anak-anak kita tidak bisa dihentikan. Kita harus concern memperhatikan jenjang pendidikan. Oleh karena itu kami berharap dukungan dari pemerintah agar ini menjadi cikal bakal untuk pendirian kelas anak-anak pengungsi usia dini di lokasi penyintas lainnya," kata Arman.

Sementara itu, Pjs Bupati Luwu Utara, Muh. Iqbal Suhaeb mengungkapkan bahwa usia dini menjadi masa anak-anak untuk mendapatkan pendidikan. Terlebih anak penyintas banjir yang tak lagi banyak bersosialisasi lantaran bencana banjir yang menghantam dan menyisakan trauma serta pandemi Covid-19 yang mengharuskan anak-anak untuk tidak intens melakukan interaksi.

"Manfaatkan dengan baik apa yang sudah diberikan oleh pemerintah. Karena pendidikan menjadi pondasi dasar untuk menciptakan generasi yang maju. Walaupun sifatnya sementara namun kita harapkan melalui bimbingan oleh guru-guru disini, anak-anak bisa ceria kembali dan kebutuhan dasar pendidikan mereka tetap terpenuhi," ungkap Iqbal.


Previous Post Next Post