SPACE PANJANG

 





Luwu, Inspirasitimur.com --- Sekolah Luar Biasa (SLB) Al-Iman Luwu Memeperingati Hari Disabilitas Internasional  Rabu 3 Desember 2020

Dalam peringatan Hari Disabilitas ini  SLB al-iman luwu yang berada di Dusun Rewang, Desa Buntu Karya Kabupaten Luwu. Menampilkan kreatifitas para siswa Penyandang Disabilitas.

Kepala Sekolah SLB Al-Iman Luwu, Hasdiana, Spd Mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang menyempatkan hadir untuk bersama sama sama memperingati hari Disabilitas Internasional di tempat kami," terangnya.

Di tempat yang sama  ketua panitia kegiatan Muhammad Suardi yang juga sebagai  Relawan disabilitas Tunanetra berharap agar para penyandang disabilitas mampu berkreasi  diri.

" Di era moderen ini  kami dari relawan disabilitas mencoba menciptakan gaya belajar baru bagi penyandang netra dengan memanfaatkan teknologi," ungkap Suardi

Hal ini  menurut Suardi, bertujuan untuk membangun komunikasi terhadap guru dan siswa saat proses pembelajaran.

" Metode yang coba kami bangun yakni Bagai mana guru dan siswa bisa berkomunikasi dengan baik,Terang suardi.

Diakhir kata ia mengimbau kepada orang tua penyandang disabilitas agar memberikan suppord kepada anank-anaknya untuk selalu belajar.

"Doronglah anak kita untuk Belajar jangam berpikir  bahwa anak penyandang disabilitas  tidak bisa melakukan apa-apa," harap suardi.

Turut hadir, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kota Palopo, Tin Suhartini, S.Pd, M.S.i,  Kabit Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Luwu, Hairani,  Ketua disabilitas Kab. Luwu, Ketua DPD Pertuni Sulawesi Selatan, owner sekaligus pengelola Sekolah Disabilitas Jawaro, yang Muh. Ahmadi, Abbas, Perwakilan Kantor Camat Ponrang selatan, Bupon dan Ponrang, pemerintah desa serta orang tua siswa SLB.


(*)

Previous Post Next Post